Home » Berita Utama » Ketua DPRD Rohil Maston: Jadikan HUT Rohil Sebagai Inspirasi Pembangunan
Ketua DPRD Rohil Maston, Pjs Bupati Rohil Rudyanto, Setda HM Job Kurniawan, Wakil Ketua H Abdullah, Basirun Nur Efendi dan Hamzah SHi pada Rapat Paripurna Istimewa HUT Rohil ke 21 Tahun 2020. foto amr

Ketua DPRD Rohil Maston: Jadikan HUT Rohil Sebagai Inspirasi Pembangunan

SumatraTImes.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama DPRD Rokan Hilir (Rohil) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ke 21 Tahun 2020, Ahad, 4 Oktober 2020, dengan  mengelar Sidang Paripurna Istimewa HUT Rohil ke 21 Tahun 2020.

Rapat Paripurna Istimewa dilangsungkan di Gedung DPRD Rohil di kawasan pusat pemerintahan Pemkab Rohil di Batu Enam, Bagan Centre. Rapat Istimwa HUT Rohil kali ini dilangsungkan ditengah wabah corona virus. Namun tidak mengurangi spirit membangun masyarakat Rohil.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Rohil memperingati HUT Rohil ke 21 Tahun 2020, dipimpin Ketua DPRD Roohil Maston, serta Wakil Ketua I DPRD Rohil H Abdullah, Wakil Ketua II DPRD Rohil Basirun Nur Efendi, dan Wakil Ketua III DPRD Rohil Hamzah SHi, dan dihadiri Ketua-ketua Ftaksi, komisi dan Anggota DPRD Rohil lainnya .

Selain itu juga hadiri Pjs BupatI Rohil H Rudyanto SH MSi, Setda Rohil HM Job Kurniawan, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi. Ada pula mantan Setda Rohil yang kini menjabat Widyaiswara Pemprov Riau H Surya Arfan, serta sesepuh masyarakat Rohil, mantan Gubri dan mantan Bupati Rohil H Annas Maamun, mantan Ketua DPRD Rohil dua periode H NAsrudin Hasan, pserta para istri Anggota DPRD Rohil, dan Kepala OPD Pemkab Rohil.

Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Robby Kurniawan menerima penghargaan dari Pjs Bupati Rohil Rudyanto pada acara HUT Rohil ke 21 Tahun 2020 di Gedung DPRD Rohil. foto amran

HUT Rohil ke 21 Tahun 2020 ini bertema “Mari Kita Perkokoh Semangat Kebersamaan Demi Mewujudkan Rohil yang Gemilang.

Ketua DPRD Rohil Maston menyampaikan bahwa moment peringatan Hari Jadi Rohil ke 21 Tahun 2020 ini diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk lebih giat membangun dan memajukan Kabupaten Rohil, sebagai mana tema HUT Rohil pada tahun 2020 ini.

“Mari kita jadikan momen bersejarah HUT Kabupaten Rohil ke 21Tahun 2020 ini sebagai inspirasi kita dalam membangun Rohil. Untuk itu mari kita semua bersama-sama terus menjaga kekompakan, persatauan dan  kesatuan, serta saling bahu-membahu dalam membangun demi kemajuan bersama Rohil,” kata Maston.

Dengan menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan oleh seluruh masyarakat Rohil, jelas Maston, akan memperkokoh semangat kebersamaan demi mewujudkan Rohil yang terang gemilang.

Ketua Piswan DPRD Rohil Devi Maston menerima sirih dari penari Sekapur Sirih pada Rapat Paripurna DPRD Rohil memperingati HUT Rohil ke 21 Tahun 2020. foto amran

“Kami, DPRD Rohil bersama Pemkab Rohil sangat berharap dukungan dan kerjasamanya dalam membangun daerah agar lebih maju lagi,” terang Maston.

Pjs Bupati H Rudyanto, memaparkan tantangan pembangunan Rohil lima tahun kedepan di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, Rohil, dan berbagai belahan dunia.

“Kunci utama dalam memperkuat pondasi pembangunan Rohil kedepan, di tengah situasi wabah Covid-19 adalah adalah dengan membangunan sinergitas disetiap lini,” kata Pjs Bupati Rudyanto.

Sebagai gambaran, Rudyanto pun memaparkan kondisi Rohil beberapa tahun belakangan. Dimana, kata Rudyanto, APBD Rohil beberada tahun belakangan ini APBD Rohil berada di bawah Rp2 triliun. Padahal, terang Rudyanto, APBD Rohil pernah beradaa diangka Rp2,8 triliun sampai Rp2,9 triliun.

“Beberapa tahun belakangan ini (termasuk APBD Rohil 2020) berada diangka Rp1,8 triliun. Itu berada di bawah Rp2 triliun. Padahal beberapa tahun lalu APBD Rohil pernah mencapai Rp2,8 triliun sampai Rp2,9 triliun. Sehingga upaya peningkatan APBD Rohil di masa-masa akan datang akan menjadi tantangan bagi Pemerintah Rohkan Hilir,” jelas Rudyanto.

Banyak hal yang disampaikan Rudyanto. Selain kesiapan aparatur Pemkab Rohil dalam melaksanakan percepatan pembangunan, Rudyanto juga mengharapkan dukungan masyarakat dari berbagai elemen harus bekerja sama mensukseskan Pilkada Rohil 2020.

“Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif di Pilkada Rohil 2020, sehingga di Negeri Seribu Kubah ini. Mari bersama menciptakan suasana yang aman dan tentram di tengah pesta demokrasi. Sebab, Pilkada merupakan tahapan dalam membangun daerah dengan baik dalam bingkai semangat kebersamaan,” tutur Rudyanto.

Di Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ke 21 Tahun 2020 ini, Pemkab Rohil juga memberikan penghargaan kepada kecamatan terbaik dalam hal pelayanan dan inovasi pelayanan public tahun 2020.

Ada pun kecamatan pemenang pertaama pelayanan dan inovasi pelayanan public adalah Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, pemenang kedua Kecamatan Sinaboi, dan pemenang ke tiga Kecamatan Bagan Sinembah. ***

 

Pewarta: Amran

x

Check Also

Tampan Masih di Puncak Kasus Positif Covid-19 Tertinggi di Riau

SumatraTimes.co.id – Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau terus bertambah setiap harinya, dan ...