Home » Berita Utama » Kapolda Riau Sabet Penghargaan Indonesia Award 2020
Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun mewakili penerimaan penghargaan Indonesia Award 2020 untuk Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di Jakarta, Rabu (7/10/2020) malam. foto: kompas.com

Kapolda Riau Sabet Penghargaan Indonesia Award 2020

SumatraTimes.co.id – Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendy meraih penghargaan Indonesia Award 2020 yang diselenggarakan stasiun televisi iNews.

Penghargaan bergengsi itu diterima Agung, karena dinilai telah berhasil menanggulangi kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla) dengan menciptakan aplikasi pemantau titik api, yaitu Aplikasi Dashboard Lancang Kuning.

Penerimaan penghargaan diwakili oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (7/10/2020) malam.

“Kami menyampaikan permohonan maaf Bapak Kapolda Riau tidak dapat hadir dalam kesempatan bahagia dan menyenangkan saat ini, karena beliau ada tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga diwakilkan kepada kami,” ujar Tabana dalam keterangan rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (8/10/2020).

Dashboard Lancang Kuning merupakan hasil kerja keras Polda Riau yang dimanfaatkan untuk mencegah dan menanggulangi karhutla di Bumi Melayu.

Dashboard Lancang Kuning beberapa waktu lalu diluncurkan secara resmi oleh Kapolri Jenderal Idham Aziz bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Aplikasi yang bisa mendeteksi hotspot atau titik panas. Sepanjang tahun 2020 ini telah berhasil dipadamkan sebanyak 6.000 titik api, sehingga Riau bebas dari asap karhutla dan langit menjadi biru,” ucap Tabana.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolri Idham Azis atas arahan dan bimbingan karena bisa mendapatkan apresiasi atas penanganan karhutla di Riau.

“Ini berkat bimbingan dan arahan dari Bapak Kapolri. Kami atas nama Kapolda Riau menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Polri yang telah banyak memberikan dukungan kepada Polda Riau dan berkat kerjasama dengan masyarakat Riau,” kata Tabana.

Sebagaimana telah diputuskan tim penilai, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi adalah salah satu tokoh yang mendapatkan Penghargaan Indonesia Award 2020.

Hal tersebut merupakan penghargaan istimewa dari hasil buah karya Polda Riau dalam menanggulangi karhutla dengan Aplikasi Lancang Kuning.***

Sumber: Kompas.com
Editor: amran

 

x

Check Also

Tampan Masih di Puncak Kasus Positif Covid-19 Tertinggi di Riau

SumatraTimes.co.id – Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau terus bertambah setiap harinya, dan ...