Home » Berita Utama » Bhakti Sosial Satgas Penanganan Covid 19 Rohil Bersama Mahasiswa dan Pelajar

Bhakti Sosial Satgas Penanganan Covid 19 Rohil Bersama Mahasiswa dan Pelajar

BAGANSIAPIAPI, sumatratimes.co.id- Bhakti sosial satgas penanganan covid 19 kabupaten Rokan Hilir dengan mahasiswa dan pelajar di pusatkan di depan kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Senin (12/10/2020). Tampak hadir Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH,SIK, Dandim 0321/Rohil Letkol Agung Rachman Wahyudi,S.I.P, M.I.Pol, Satpol PP, perhubungan, TNI Polri dan para relawan membagikan masker dan sembako berupa beras kepada masyarakat.

Dikatakan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH,SIK bahwa para mahasiswa dan pelajar dalam hal ini akan membantu untuk melaksanakan sosialisasi tentang covid 19 di masing-masing kecamatan. Kemudian membagikan masker serta melaksanakan penyemprotan cairan disenfektan.

“Apabila ada yang meninggal karena Covid 19 maka mereka juga bersedia menjadi relawan untuk melaksanakan pemakaman sesuai dengan aturan protokol kesehatan,”ujarnya.

Dijelaskannya pada bhakti sosial kali ini di kota Bagansiapiapi untuk membagikan masker sebanyak 500 masker dan 100 kantong beras @10 kg kepada masyarakat.

“Saat ini peningkatan covid 19 sangat cukup tinggi dimana setiap hari ada empat hingga 6 pasien. Mudah-mudahan kedepan sambil melakukan evaluasi dan mengikut sertakan mahasiswa dan pelajar dalam sosialisasi covid 19 dapat segera kita atasi,”katanya.

Dalam kesempatan ini Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH,SIK mengatakan agar masyarakat senantiasa mengikuti sesuai anjuran pemerintah dengan menggunakan masker kesehatan yang dapat mengurangi penyebaran 70 persen, menjaga jarak tidak bersentuhan dapat mengurangi penyebaran 50 persen, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dapat mengurangi penyebaran sebesar 20 persen.

“Apabila dilakukan dengan benar secara bersama-sama maka virus covid 19 akan hilang di wilayah kita,”pungkasnya. (Gun)

x

Check Also

Warga Jalan Seiya Ucap Terima Kasih Kepada Pemdakab Rohil

BAGANSIAPIAPI, sumatratimes.co.id – Kadis Lingkungan Hidup Rokan Hilir (kepala DLH Rohil), Suwandi,S.Sos meninjau langsung ekscavator ...