Home » Berita Utama » Pjs Bupati Rohil Kunker ke Sinaboi

Pjs Bupati Rohil Kunker ke Sinaboi

SINABOI, sumatratimes.co.id- Pejabat sementara Bupati Rokan Hilir (Pjs bupati Rohil) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah tempat di kecamatan Sinaboi, Selasa (13/10/2020). Pjs bupati Rohil Rudyanto,SH,MSi ini ingin agar Sinaboi tetap sebagai penghasil ikan. Ikut mendampingi Pjs bupati Rohil, camat Sinaboi Tengku Hashym,S.Sos dan sejumlah datuk penghulu.

Pjs bupati Rohil Rudyanto,SH,MSi bersama rombongan melaksanakan peninjauan penanganan Covid 19 di pasar Sungai Nyamuk. Kemudian peninjauan pembangunan Pasar di Kepenghuluan Sinaboi. Bahkan Pjs bupati Rohil ini malaksanakan pertemuan ramahtamah dengan forkapincam di Kantor Camat Sinaboi. Selanjutnya melakukan peninjauan potensi perekonomian di kepenghuluan Sungai Bakau, kepenghuluan Sinaboi dan kelurahan Sinaboi Kota. Selanjutnya Pjs Bupati bersama rombongan makan siang bersama Forkapincam di kepenghuluan Sungai Bakau yang dilanjutkan kopi Break sore di Kelurahan Sinaboi Kota. Pjs bupati Rohil ini ingin Sinaboi tetap sebagai penghasil ikan.

Kepada wartawan, Pjs bupati Rohil Rudyanto menjelaskan bahwa kota Bagansiapiapi dan sekitarnya termasuk Sinaboi dahulunya dikenal sebagai penghasil ikan. Setelah melakukan kunker ke sejumlah tempat, Dia takjub melihat Sinaboi meskinpun dengan struktur tanah bergambut namun perekonomian mereka tetap berjalan dengan baik.

“Dengan lokasi struktur tanah seperti ini ada hal yang luar biasa disini,”jelasnya.

Dijelaskannya meskinpun kondisi seperti saat ini namun perekonomian masyarakat tetap berjalan dengan adanya penangkaran sarang walet, penangkapan ikan, budidaya lobster, udang galah dan udang eko.

Dia tidak menyangka tempat seperti Sinaboi ini ekonomi masyarakat berjalan dengan baik sehingga daerah ini kedepan akan semakin maju.

“Tinggal bagaimana daerah sini terkenal dengan penghasil ikan tetap terkenal dengan hasil ikannya,”katanya.

Karena jangan sampai daerah yang dikenal dengan penghasil ikan akhirnya merosot hasil ikannya. Bahkan tidak ada ikannya sama sekali. Hal ini, lanjut Pjs bupati jangan sampai terjadi.

Oleh sebab itu pemerintah akan memikirkan agar hasil ikan tetap ada di daerah Sinaboi ini.

“Saya tahu di provinsi Riau ada program bagaimana kota Bagansiapiapi dan sekitarnya dikenal lagi menjadi penghasil ikan. Makanya di berikan kapal pengawas,”ujarnya.

Dikatakannya, nanti kedepan bagaimana bisa membudidayakan ikan di sepanjang pantai daerah Rohil. Sehingga kedepan akan dikenal lagi sebagai penghasil ikan. Sehingga kehidupan masyarakat antara kaya dan miskin gatenya tidak terlalu jauh.

“Harusnya daerah ini semakin maju tentunya masyarakatnya sejahtera. Itu tergantung camatnya bersama penghulu sehingga perekonomian masyarakat merata,”pungkasnya.(gun)

x

Check Also

Warga Jalan Seiya Ucap Terima Kasih Kepada Pemdakab Rohil

BAGANSIAPIAPI, sumatratimes.co.id – Kadis Lingkungan Hidup Rokan Hilir (kepala DLH Rohil), Suwandi,S.Sos meninjau langsung ekscavator ...