Home » Berita Utama » Bupati Rohil Rudyanto Sidak Protokol Covid-19 di Pasar Sungai Nyamuk
Pjs Bupati Rohil H Rudyanto melaksanakan sidak di Pasar Pekan Sungai Nyamuk, di Kepenghuluan Sungai Nyamuk, Kecamatan Sinaboi. foto amran

Bupati Rohil Rudyanto Sidak Protokol Covid-19 di Pasar Sungai Nyamuk

SumatraTimes.co.id – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Rohil H Rudyanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Pekan Sungai Nyamuk, Kepenghuluan Sungai Nyamuk, Kecamatan Sinaboi, Selasa, 13 Oktober 2020.

Kedatangan Pjs Bupati Rohil Rudyano ke pasar rakyat tersebut tidak membuat pasar menjadi heboh. Maklum sosoknya belum begitu dikenal, disebabkan masih banyak yang belum mengenal wajahnya.

Apa lagi disituasi pandemi corona virus saat ini Pjs Bupati Rudyanto rutin mengenakan masker yang menutupi hampir setengah wajahnya, serta kerap pula mengenakan penutup kepala. Sehingga Pjs Bupati Rudyanto leluasa blusukan kesana ke mari di dalam pasar tersebut.

Di pasar pekan yang berada di perbatasan Kepenghuluan Sungai Nyamuk dengan Kepenghuluan Raja Bejamu itu, Rudyanto menemukan masih banyak pedagang kaki lima dan pedagang di kios-kios tidak memakai masker. Tidak saja pedagang, para pembeli ramai ibu-ibu kedapatan tidak membawa dan memakai masker.

Pjs Bupati Rohil H Rudyanto di Pasar Pekan Sungai Nyamuk menginggatkan pedagang pakaian agar memakai masker. foto amran

“Ibu meski sedang berdagang mohon tetap dipakai maskernya. Mohon maskernya dipasang. Berdagang ya berdagang. Tapi masker jangan lupa harus tetap dipakai,” kata Rudyanto, menginggatkan ibu-ibu pedagang makanan.

Di dalam pasar tempat dagangan pakaian, Pjs Bupati Rudyanto juga menemukan ada pedagang yang tidak mengenakan masker. Begitu juga pedagang dan pembeli bawang, tomat dan cabai, serta pedagang bakso, ada yang tidak memakai masker.

Kadis Satpol PP Rohil H Suryadi, juga memberikan masker kepada ibu-ibu yang tidak memaki masker. “Tolong dipakai maskernya, ya bu,” kata Suryadi, pelan, yang saat itu memakai pakaian dinas lengkap.

Rudyanto juga menginggatkan mereka agar memakai masker. “Tolong pakai maskernya ya,” ucap Rudyanto, kepada pengunjung dan pedagang bakso.

Usai memberikan pengarahan di Kantor Camat Sinaboi, Rudyanto mengatakan memang ditemukan ada pedagang dan masyarakat pembeli di pasar rakyat itu yang sama sekali tidak mengenakan masker.

“Memang masih ada yang kita temukan pedagang tidak memakai masker. Tetapi secara umum mereka banyak pula yang disiplin memakai masker sesuai himbauan kita,” pungkas Bupati Rudyanto.***

Pewarta: amran

x

Check Also

Warga Jalan Seiya Ucap Terima Kasih Kepada Pemdakab Rohil

BAGANSIAPIAPI, sumatratimes.co.id – Kadis Lingkungan Hidup Rokan Hilir (kepala DLH Rohil), Suwandi,S.Sos meninjau langsung ekscavator ...