Home » Peristiwa, Kriminal & Hukum » Polsek Tampan Tangkap Spesialis Pencuri Kendaraan Bermotor
Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita

Polsek Tampan Tangkap Spesialis Pencuri Kendaraan Bermotor

SumatraTimes.co.id – Komplotan pencuri kendaraan bermotor yang sudah 17 kali beraksi mencuri motor warga metro Kota Pekanbaru, Riau, diringkus Polsek Tampan.

Ada tiga orang pencuri motor diringkus aparat kepolisian dari Polsek Tampan. Ketiga pencuri motor itu Oktarizal (37), Khairil Anwar (30) dan Bujang Ganti (24).

Aksi pencurian yang dilakukan kelompok Khairil Anwar ini berakhir ditangan aparat kepolisian dari Polsek Tampan, pada hari Kamis (21/10/2020).

Awal penangkapan komplotan Khairil Anwar ini dilakukan atas laporan seorang pekerja toko bangunan di Jalan Suka Karya, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan.

Ia melaporkan kalau kendaraannya telah dicuri oleh orang tak dikenal, pada saat dirinya sedang bekerja, pada tanggal 15 Oktober 2020 lalu.

Atas laporan tersebut, Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita, mengerahkan Tim Opsnal untuk melakukan penyelidikan dan menangkap para pelaku.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, akhirnya Tim Opsnal mendapat informasi kalau pelaku pencurian motor milik pekerja toko bangunan itu, sedang berada di Jalan Rawa Bening, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan.

“Atas informasi itu, kita lakukan pencarian para pelaku, dan menggerebk salah satu rumah di Jalan Rawa Bening pada hari Rabu 21 Oktober 2020. Dan benar didalam kita temukan tiga pria yang diduga melakukan pencurian di halaman toko bangunan di wilayah hukum Polsek Tampan,” ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, melalui Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita, Jumat (23/10/2020).

Setelah dibawa ke Mapolsek Tampan, ketiganya mengakui kalau telah melakukan pencurian di salah satu toko bangunan di wilayah Tampan. Tidak hanya itu, bahkan para pelaku sudah 16 kali melakukan pencurian motor warga di Pekanbaru.

“Jadi mereka ini memang komplotan spesialis pencuri motor, itu dibuktikan dari rekam jejak mereka. Ternyata mereka diketahui sudah beraksi sebanyak 16 kali sebelum di toko bangunan, kalau ditotal jadi 17 kali,” lanjut Ambarita.

Selain menangkap tiga pencuri motor, dari hasil penangkapan itu, Tim Opsnal melakukan pengembangan dan berhasil menangkap penadah hasil curian komplotan Khairil Anwar.

“Setelah kita kembangkan lagi, kita lakukan penangkapan terhadap penadah hasil curian itu di Marpoyan Damai, dengan nama Yeri Alfiandi. Dan sejumlah barang bukti juga turut kita amankan dari para pelaku,” tutup Ambarita. ***

Sumber: goriau
Editor: amran

 

x

Check Also

Polres Rohil Musnahkan 7,7 Kg Sabu-Sabu

SumatraTimes.co.id – Satu Reserse Narkoba Polres Rohil memusnahkan narkotika jenis sabu-sabu seberat 7.728,74 gram atau ...