Home » Berita Utama » Uztad Habib Ahmad Al Habsyi Safari Dakwah di Bagansiapiapi
Uztad Habib Ahmad Al Habsyi, mengisi tauziah dalam rangka menyambut Maulud Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H/2020, di Masjid Al Khairiyah, di Jalan Madrasah. Kota Bagansiapiapi, Rabu malam, 21 Oktober 2020. foto: amran

Uztad Habib Ahmad Al Habsyi Safari Dakwah di Bagansiapiapi

SumatraTimes.co.id – Uztad Habib Ahmad Al Habsyi, hadir mengisi tauziah atau ceramah dalam rangka menyambut Maulud Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H/2020, di Masjid Al Khairiyah, di Jalan Madrasah. Kota Bagansiapiapi, Rabu malam, 21 Oktober 2020.

Ceramah Uztad Habib Ahmad Al Habsyi berlangsung bakda solat Isya. Diantara yang hadir pada ceramah dalam rangka menyambut Maulud Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H/2020, Ketua MUI Rohil H Ucok Indra, Uztad Ibrahim Ahmad, pengurus masjid, pemuda masjid, dan lain-lain.

Diantara isi ceramah Uztad Habib Ahmad Al Habsyi adalah mengenai manfaat berzikir, akhlak dan budi pekerti berdasarkan Islam. Ia menjelaskan ibadah zikir sangat penting dalam menginggat Allah SWT, selain solat, puasa dan lainnya.

Selain itu, Uztad Habib Ahmad Al Habsyi juga bercerita mengenai pandemi corona virus yang juga menimpa para uztad penceraah, sehingga turut mempengaruhi job ceramah para uztad.

“Pandemi corona virus ini turut mempengaruhi job kami sebagai penceramah. Sejak tujuh bulan lalu, banyak uztad tidak mendapat job ceramah. Saya saja sejak tujuh bulan lalu, baru ini dapat job ceramah di sini dalam rangka safari dakwah Maulid Nabi Muhammad SAW,” kata Habib Ahmad Al Habsyi.

Uztad Habib Ahmad Al Habsyi, turut menyampaikan rasa keprihatinan terhadap kondisi yang diakibatkan wabah corona virus, yang tidak saja mempengaruhi para uztad dalam berdakwah, tapi juga mempengaruhi Umat Islam secara keseluruhan.

“Semoga wabah pandemi corona.virus cepat sirna dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan juga Rohil. Amin,” ucap Uztad Habib Ahmad Al Habsyi, sembari berdoa.

Acara ceramah Uztad Habib Ahmad Al Habsyi terlihat tidak memenuhi protokol kesehatan Covid-19. Sebagian jamaah yang semula berada di teras luar masjid, saat ceramah akan berlangsung, masuk ke dalam masjid, duduk berdesakan di depan Uztad Habib Ahmad Al Habsyi yang sedang ceramah.

Sementara Anggota Satpol PP Pemda Rohil terlihat tidak melarang jamaah masuk dan yang duduk berdesak-desakan di depan Uztad Habib Ahmad Al Habsyi.***

Pewarta: amran

 

x

Check Also

Kapolri: Tak Ada Lagi Perwira Polri Menganggur Setelah Sekolah

SumatraTimes.co.id – Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan, tidak ada lagi anggota polisi yang menjadi Analis ...