Home » Berita Utama » Rohil dan Rupat Lokasi 36 Ha Peningkatan Ketahanan Pangan Kementerian Pertahanan RI

Rohil dan Rupat Lokasi 36 Ha Peningkatan Ketahanan Pangan Kementerian Pertahanan RI

BAGANSIAPIAPI, sumatratimes.co.id – Daerah Rokan Hilir sebagai salah satu lokasi peningkatan ketahanan pangan Kementerian Pertahanan RI. Dimana program tersebut seluas 36 hektar berlokasi di Pulau Rupat dan Rokan Hilir, provinsi Riau. Demikian hal ini dijelaskan oleh Gubernur Riau (Gubri) Drs H.Syamsuar,Msi seusai melaksanakan panen buah dan sayuran bersama Ny Samsuar di Taman edukasi Rokan Hilir (Rohil) di jalan Pasca Mtq komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Sabtu (24/10/2020). Tampak mendampingi gubri, pjs Bupati Rohil Rudyanto,SH,Msi, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH,SIK, Kajari Rohil Gaos Wicaksono,SH,MH, pj sekdakab Rohil HM Job Kurniawan,SAP, Asisten Administrasi umum Sekdakab Rohil Ali Asfar, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Rohil H.Wan Rusli Syarief,S.Sos, PPL dan beberapa siswa magang dari kabupaten Siak

Gubri mengatakan bahwa sekarang pemprov Riau ingin peningkatan tanaman padi di seluruh daerah Riau. Hal ini mendapat support dari menteri pertanian dalam rangka peningkatan ketahanan pangan.

Kemudian ada juga program melalui kementerian pertahanan RI.

“Lokasinya ada 36 ribu hektar di Riau. Sebahagian ada di Rohil. Selain yang sudah eksisting,”jelasnya.

Sedangkan yang sudah eksisting akan ditingkatkan produksinya supaya nanti bisa dua kali musim tanam.

“Bisa IP 200. Sementara nanti akan ditambah di wilayah sini (Rohil,red) tetapi kita belum tahu apakah tanam padi atau jagung kita belum tahu,”selanya kemudian.

Program tersebut, lanjut gubri, tergantung dari menteri pertahanan RI yang ditugaskan presiden untuk meningkatkan ketahanan pangan di provinsi Riau ini.

“Ada dua lokasi. Satu di Pulau Rupat dan satu di Rokan Hilir dengan luasnya 36 Hektar yang tentunya upaya kita untuk peningkatan ketahanan pangan di daerah kita,”jelas gubri memungkasinya.(gun)

x

Check Also

Kapolri: Tak Ada Lagi Perwira Polri Menganggur Setelah Sekolah

SumatraTimes.co.id – Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan, tidak ada lagi anggota polisi yang menjadi Analis ...