Home » Berita Utama » Anggota DPR RI Edhie Baskoro: Internet Gratis Tunjang Pelajar Jalani PJJ
Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono dalam program berbagi Wifi Gratis di sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) melalui Yayasan Idalia di Pacitan, Ngawi, Magetan, Trenggalek dan Ponorogo, Provinsi Jawa Timur, Kamis (22/10/2020). Foto : Ist/dpr.go.id

Anggota DPR RI Edhie Baskoro: Internet Gratis Tunjang Pelajar Jalani PJJ

SumatraTimes.co.id – Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono mengatakan Sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi pelajar saat ini memang paling efektif untuk diterapkan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Namun, dibutuhkan infrastruktur memadai kepada pelajar untuk menunjang PJJ, termasuk bantuan internet gratis.

Hal itu disampaikan Ibas, sapaan akrab Edhie Baskoro dalam program berbagi Wifi Gratis di sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) melalui Yayasan Idalia di Pacitan, Ngawi, Magetan, Trenggalek dan Ponorogo, Provinsi Jawa Timur, Kamis (22/10/2020).

“Pembagian Wifi gratis ini saya harap bisa menunjang Pembelajaran Jarak Jauh. (Juga) Meringankan beban orang tua murid, siswa-siswi dan tentunya para guru sebagai unsur utama dalam dunia pendidikan, tidak terkecuali para Santri dan Ustad, serta Kyai,” kata Ibas, dalam sambutannya secara virtual.

Menurut politisi Partai Demokrat itu, saat ini masih banyak kendala yang dihadapi siswa dalam melaksanakan kegiatan PJJ. Salah satunya, lanjut Ibas, permasalahan jaringan internet di daerah serta pembiayaan kuota internet. Karena itu, bantuan Wifi gratis diharapkan dapat membantu Santri serta Guru dalam menjalani Pembelajaran Jarak Jauh selama masa pandemi.

Ibas pun tidak lupa berpesan kepada peserta yang hadir pada pembagian Wifi gratis agar tidak putus asa dengan keadaan saat ini. “Jangan pernah menyerah untuk menuntut ilmu, kendati di masa sulit seperti ini,” tegas Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI itu.

Pembagian Wifi gratis ini juga bertepatan dengan Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Dalam kesempatan tersebut, Ibas meminta maaf tidak dapat hadir pada acara tersebut secara langsung dan hanya bisa menyapa secara virtual.

“Saya meminta maaf tidak bisa hadir secara langsung karena pandemi Covid-19,” ucap Ibas.

Kepada para santri, Ibas juga mengingatkan kepada agar terus menjaga daya tahan tubuh dan disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Ingat, jangan lupa untuk menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Santri Sehat, Indonesia Kuat!” pesan legislator dapil Jatim VII itu.***

Sumber: dpr.go.id
Editor: amran

x

Check Also

Kapolri: Tak Ada Lagi Perwira Polri Menganggur Setelah Sekolah

SumatraTimes.co.id – Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan, tidak ada lagi anggota polisi yang menjadi Analis ...