Home » Berita Utama » Banyak Belum Bergabung, Program FJPP Gelombang III Kapan Dibuka?

Banyak Belum Bergabung, Program FJPP Gelombang III Kapan Dibuka?

SumatraTimes.co.id – Dewan Pers dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 telah menutup program Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku gelombang ke II.

Ternyata masih ada yang belum mendaftar disebabkan berbagai faktor, seperti persyaratan administrasi, informasi dan lainnya. Dewan Pers dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 diminta membuka program Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku gelombang ke III.

Sementara itu 3.517 jurnalis dari seluruh Indonesia dinyatakan lolos dalam program Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku. Mereka akan menjadi agen perubahan perilaku untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

Program Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku diselenggarakan oleh Dewan Pers dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Anggota Dewan Pers Agus Sudibyo mengatakan, animo jurnalis mengikuti program tersebut terbilang sangat tinggi. Sejak pendaftaran dibuka pada 3 Oktober 2020, tercatat pendaftar sudah mencapai 4.963 jurnalis.

“Sampai pendaftaran gelombang pertama ditutup pada 11 Oktober peminat masih bertambah,” kata Agus dalam siaran pers yang diterima Suara.com, Rabu (14/10/2020).

Tingginya animo jurnalis tersebut membuat tim panitia memutuskan untuk membuka pendaftaran gelombang kedua.

Pendaftaran Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku gelombang kedua akan dibuka mulai Rabu, 14 Oktober 2020 hingga Minggu, 18 Oktober mendatang.

Dari total 4.963 jurnalis yang mendaftar, tim melakukan verifikasi dan seleksi hingga ditentukan 3.517 peserta yang lolos.***

Sumber: suara.com
Editor: amran

x

Check Also

Basaruddin : Tak Perlu Antre, Masyarakat Bisa Cetak KK Dan Akte Dirumah

  Bagansiapiapi, sumatratimes.co.id – Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri terus melakukan upaya inovasi digitalisasi pelayanan ...