Home » Berita Utama » Bupati H Suyatno: Pemdakab Rohil Apresiasi Kegiatan Peduli Kasih

Bupati H Suyatno: Pemdakab Rohil Apresiasi Kegiatan Peduli Kasih

BAGANBATU, sumatratimes.co.id – Bupati kabupaten Rokan Hilir ((Rohil). H.Suyatno menghadiri undangan komunitas peduli kasih Baganbatu di jalan Gereja kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah,Minggu (06/12/2020). Hadir juga saat itu Camat Bagan Sinembah Sakinah, Ketua DPRD Rohil Maston, Anggota DPRD Rohil Hj.Harmaida dan Maria Tambunan, Lurah Bagan Batu Kota Riwansyah, Bendahara Peduli Kasih Bagan Batu Aron Nababan, Ketua MPC PP Rohil Taem Pratama dan para pendeta HKBP. Mereka menyaksikan penyaluran bantuan paket sembako berbagi kasih oleh komunitas peduli kasih Baganbatu kepada warga kurang mampu. Penyerahan dan penyaluran bantuan paket sembako dilaksanakan di Halaman Gereja HKBP tersebut.

Ketua Peduli Kasih Bagan Batu yang sekaligus inisiator Peduli Kasih  Baganbatu Jhon Nababan menyampaikan terbentuknya Komunitas Peduli Kasih ini berawal terjadinya pandemi Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia dan bahkan dunia. Akibat dampak Covid-19 itu, ekonomi global bahkan masyarakat bawah mengalami kesulitan.

“Berawal dari itu, maka timbul ide untuk melakukan  penggalangan dana guna membantu masyarakat kurang mampu khususnya warga terdampak covid-19,”tutur Jhonson.

Jhonson Nababan menambahkan, kegiatan Peduli kasih ini dilakukan sejak awal April 2020 lalu yang sumber dana diperoleh dari lintas agama, suku dan masyarakat lainnya. Kata ia, berbagi kasih ini sudah ke 4 kalinya dilaksanakan oleh komunitas peduli kasih Bagan Batu.

“Hari ini Peduli Kasih Bagan Batu membagikan 320 Paket sembako kepada orang yang pantas mendapatkan bantuan,”ujar Nababan.

Kemudian itu Jhon Nababan menegaskan bahwa kehadiran Bupati Suyatno di acara berbagi kasih ini bukan dalam kapasitas untuk kampanye, namun murni sebagai seorang Bupati Rokan Hilir dalam melayani masyarakat.

” Mudah- mudah dengan disaksikan Bupati Rohil H.Suyatno, Kegiatan Peduli kasih dapat terus berlanjut apalagi di masa pandemi saat ini,”ucap Jhon Nababan.

Sementara itu, bupati Rokan Hilir H.Suyatno yang bertugas lagi setelah melewati masa Cuti menyampaikan atas nama pemerintah sangat mengapresiasi kepada Komunitas peduli kasih Bagan Batu atas kegiatan berbagi kasih ini terlebih dimasa pandemi Covid-19. Bahkan kegiatan peduli kasih ini juga melibatkan lintas agama dan suku. Oleh sebab itu Suyatno menegaskan bahwa kerukunan beragama sangat penting dalam kehidupan sehari- hari.

“Untuk itu agar terus dijaga dan dipertahankan kegiatan peduli kasih ini,”pungkas H.Suyatno.(***/rls/foto:met/gun).

x

Check Also

Inisial S di duga memonopoli Proyek Pamsimas Perkim Rohil, Benarkah?

Sumatratimes.co.id – Pekerjaan pembangunan pamsimas dana DAK di lingkungan kabupaten Rokan hilir di duga dimonopoli ...