Home » Berita Utama » Bupati Rohil H Suyatno Kunjungi SD 010 Melayu Besar

Bupati Rohil H Suyatno Kunjungi SD 010 Melayu Besar

TG MELAWAN, sumatratimes.co.id  – Seusai cuti pilkada, H.Suyatno kembali menjabat Bupati kabupaten Rokan Hilir. Kemudian orang nomor satu di Rohil ini langsung bekerja dengan melakukan kunjungan ke kecamatan Tanah Putih Tg Melawan untuk melihat bangunan-bangunan sekolah yang menggunakan dana DAK (dana Alokasi Khusus) di daerah tersebut, Selasa (08/12/2020). Bupati Rokan Hilir H.Suyatno mengunjungi SD 010 Desa Permai kepenghuluan Melayu Besar kecamatan Tanah Putih Tg Melawan. Tampak Assisten Sekdakab Rohil Ali Asfar dan kadisdikbud Rohil HM Nurhidayat,SH,MH mendampingi Bupati Rokan Hilir dalam kunjungan tersebut. Tampak juga sejumlah pengurus PGRI, majelis guru dan sejumlah pejabat Rokan Hilir.

“Dahulu bangunan sekolah ini terbuat dari papan dan lantai tanah yang berada di kecamatan Tanah Putih Tg melawan. Kemudian Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Pendidikan menganggarkan untuk melakukan pembenahan bangunan sekolah ini,”ujar H.Suyatno di Tanah Putih Tg melawan, Selasa (08/12/2020) kepada journalis.

Ketika mengunjungi sekolah SD 010 Melayu Besar tersebut bupati Rokan Hilir merasa kaget yang telah menjadi kenyataan khususnya di kecamatan tanah putih Tg Melawan bahwa sekolah SD 010 ini sekarang sudah cantik dan memiliki bangunan yang indah.

Dalam kesempatan ini bupati Rohil menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan kebudayaan Rohil beserta kepala sekolah bersama majelis guru SD 010 karena hari ini telah dapat meninjau langsung kelapangan.

“Saya rasa kaget karena bangunan sekolah ini sudah cantik,”tutur bupati Rokan Hilir ini.

Dalam kesempatan ini orang nomor satu di Rohil juga mengucapkan terima kasih kepada para pekerja yang telah membangun bangunan sekolah ini dengan sistem swakelola panitia pembangunan sekolah (P2S). Kemudian sisa anggaran dibuat tempat apel.

“Saya kaget Bangunannya cantik, toiletnya cantik, halamannya sudah beton yang bisa dibuat untuk kegiatan lain,”ujar H.Suyatno.

Sedangkan halaman lainnya, kata Suyatno agar di timbun tanah untuk lahan tanam bunga dan tanaman lainnya agar sekolah ini lebih indah lagi.

Terkait jalan masuk yang hanya masih separuh, untuk kedepan pemerintah daerah akan memprogramkannya.

“Mudah mudahan kedepan kabupaten Rokan Hilir mendapat porsi dana DAK yang lebih besar lagi di tahun 2021. Kita berdoa semuanya karena ini kerja kita semua , bukan hanya Suyatno saja,”jelas H.Suyatno.

Sementara itu Kadisdikbud Rohil HM Nurhidayat,SH,MH menjelaskan bahwa SDN 010 Melayu Besar kecamatan Tanah Putih Tg Melawan mendapat porsi dana alokasi khusus (DAK) tahun 2020 untuk membangun berupa pembangunan ruang kelas baru 3 ruang beserta perabotnya, pembangunan ruang perpustakaan beserta perabotnya, pembangunan ruang guru/kantor, pembangunan jamban/toilet siswa/guru beserta sanitasi.(andy)

 

x

Check Also

Siapakah Oknum Yang di Duga Menjual Ratusan Hektar Lahan di LTK?

  Bagansiapiapi – mengutip dari Pemberitaan di media baranews yang menyebutkan bahwa secara luas hutan ...