Home » Berita Utama » Presiden Jokowi: Vaksin Covid-19 Gratis
Presiden Jokowi mengratiskan vaksin corona. foto detikcom

Presiden Jokowi: Vaksin Covid-19 Gratis

SumatraTimes.co.id – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan pemerintah akan menggratiskan vaksin Covid-19 untuk masyarakat.

Hal itu, kata Jokowi, diputuskan setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan mengkalkulasi ulang keuangan negara.

“Saya sampaikan bahwa vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis. Sekali lagi, gratis tidak dikenakan biaya sama sekali,” ujar Jokowi, seperti disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu, 16 Desember 2020.

Untuk itu, Jokowi menginstruksikan kepada seluruh jajaran kabinet, kementerian/lembaga dan pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

“Saya juga menginstruksikan dan memerintahkan kepada Menteri Keuangan untuk memprioritaskan dan merealokasi dari anggaran lain terkait ketersediaan dan vaksinasi secara gratis ini, sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin,” ujar Jokowi.

Jokowi juga menegaskan bahwa dirinya yang nanti akan disuntik vaksin pertama untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman digunakan.***

Sumber: Tempo.co
Editor: amran

x

Check Also

Kapolres Rohil Turun Langsung padamkan Api di Tanah Putih Tanjung Melawan

  TPTM– Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK turun langsung melakukan pemadaman dan ...