Home » Berita Utama » Wujudkan Generasi Al Qur’an, Wakil Bupati Terpilih Resmikan Kampung Ramadhan 1442 H
Panitia Kampung Ramadhan photo bersama Wakil Bupati terpilih H.Sulaiman

Wujudkan Generasi Al Qur’an, Wakil Bupati Terpilih Resmikan Kampung Ramadhan 1442 H

 

Bagansiapiapi – Wakil Bupati Terpilih Sulaiman secara resmi membuka kegiatan Kampung Ramadhan 1442 H

Lantunan Ayat Suci Al Qur’an mengawali Pembukaan kegiatan Kampung Ramadhan dengan Tema Ramadhan in Extion mewujudkan generasi kreatif Cerdas dan Cinta Al – Quran dilaksanakan di masjid Taqwa Muhammadiyah Bagan Hulu dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan Jumat ( 23/4/2021)

Wakil Bupati terpilih H.Sulaiman beri Motivasi agar generasi penerus bela Islam

Dalam pembukaannya Wakil Bupati terpilih pertama sekali menyampaikan kepada seluruh hadirin dan jemaah Masjid Taqwa Muhammadiyah Bagan Hulu bahwasannya Bupati terpilih Afrizal Sintung tak dapat hadir di acara Pembukaan Kampung Ramadhan lantaran beliau juga memiliki agenda kegiatan di Tanah Putih.

Namun pun begitu kata Sulaiman Bupati terpilih Epi Sintung sangat mendukung kegiatan religius umat ini dan telah berkirim salam kepada semua Masyarakat, peserta lomba Kampung Ramadhan dan Jemaah Masjid Taqwa Bagan Hulu.

Nanti Bapak – bapak, ibuk – ibuk, masukkanlah anak – anak kita ke Sekolah Pasantren, bila anak kita sudah di bekali ilmu Agama dari dini hingga ke dewasa InsaAllah, Generasi Islam seterusnya akan selamat Dunia Akhirat ucapnya bangga melihat pemuda Kampung halamannya Bagan Hulu telah berhasil mengadakan kegiatan Islami seperti Kegiatan Kampung Ramadhan.

Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Rokan Hilir H.Hermanto SH memberikan kata sambutan di acara Kampung Ramadhan

Senada itu, Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Rokan Hilir Hermanto SH mengharapkan kepada seluruh peserta lomba sejak dari awal meniatkan bahwa ke ikut sertaan dalam perlombaan bukanlah semata mata mencari siapa yang menjadi juara.

” Jadi, niatkanlah semata mata karena Lillahhita’ala, Tujuan kita hanyalah mengajak umat beribadah dan memakmurkan Masjid Taqwa Muhammadiyah yang kita cintai ini, dengan demikian barulah kita mendapatkan Rahmad dari Allah SWT. pungkasnya.

Lebih jauh ketua Panitia acara Kampung Ramadhan Ustadz Darwis dalam penyampaiannya mengatakan Kampung Ramadhan yang akan berlangsung selama seminggu kedepan dan  tahun ini adalah tahun kelima penyelenggaraannya.

Sempat ia menceritakan bahwa untuk melaksanakan kegiatan seperti ini butuh kerja keras dan semangat yang tinggi tujuannya guna melahirkan generasi muda yang Cinta Al Qur’an dan generasi yang memakmurkan sholat jemaah di Masjid.

“InsaAllah, para Alumni Kampung Ramadhan Masjid Taqwa Muhammadiyah Bagan Hulu dimasa mendatang dapat memberikan kontribusi terhadap Syiar Islam, Cinta Al-Qur’an dan Ahli di bidangnya masing masing. Tutup Ketua Panitia Ustadz Darwis.

Ketua Panitia Kampung Ramadhan Ustadz Darwis memaparkan secara rinci perlombaan yang akan di pertandingkan

Adapun perlombaan sebanyak 11 kegiatan perlombaan Kampung Ramadhan pada kali ini antaranya

Lomba Tilawah Quran, lomba Tartil Quran, Lomba Ranking 1, Lomba Hipzil Quran 1 Juz
Lomba hapalan Asmaul Husna, Lomba Kaligrafi, Lomba mewarnai, Lomba Adzan, Lomba Pidato, Lomba hapalan Surah Pendek, Pasantren Kilat, Lomba Lagu Religi, Lomba Buka bersama dan, Lomba Nuzul Quran.(Hen)

x

Check Also

Siapakah Oknum Yang di Duga Menjual Ratusan Hektar Lahan di LTK?

  Bagansiapiapi – mengutip dari Pemberitaan di media baranews yang menyebutkan bahwa secara luas hutan ...