Home » Berita Utama » Kadisdik Rohil Serahkan Donasi Dari Guru Sebanyak Rp. 108.750.000 Untuk Palestina

Kadisdik Rohil Serahkan Donasi Dari Guru Sebanyak Rp. 108.750.000 Untuk Palestina

 

Rokan Hilir – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir Muhammad Nur Hidayat, SH.MH menyerahkan sebanyak lebih dari Rp. 108.750.000 ke Posko Donasi aksi peduli Palestina Jalan Merdeka Bagansiapiapi Selasa (25/5/2021)

Jumlah yang sangat Fantastis tersebut di dapat murni dari sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari kalangan Guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir.

“Ucapan Terima kasih kepada para guru kami yang berasal dari setiap Kecamatan di lingkungan Dinas Pendidikan, dalam hal ini dikelola oleh PGRI Kabupaten Rokan Hilir bersama Para Kordinator Wilayah (Korwil) beserta staff Dinas sehingga pada hari ini terkumpulah hampir 108 juta lebih. Imbuhnya.

Kadisdik Rohil Muhammad Nurhidayat yang saat itu di dampingi oleh Ketua PGRI Zulfikar, Kabid SD Suwarno S.Kom, para Kasi, Korwil dan staf lainnya photo bersama usai menyerahkan Donasi dari Guru ASN ke Posko Peduli Palestina.

Kadisdik Rohil Muhammad Nurhidayat yang saat itu di dampingi oleh Ketua PGRI Zulfikar, Kabid SD Suwarno S.Kom dan staf lainnya mengatakan pihaknya sangat terharu atas antusias dari kalangan guru ASN Kabupaten yang berpartisipasi guna membantu meringankan beban kehidupan sosial saudara di Palestina.

Oleh karena itu kami sangat bangga dan sekali lagi berterima kasih kepada seluruh guru yang sudah berpartisipasi atau berdonasi untuk saudara kita di Palestina. Tutupnya seraya menyelipkan pengumuman bahwa donasi dikalangan ASN Guru dan pada hari ini sudah ditutup. Ujar Kadisdik Rohil Muhammad Nurhidayat SH MH sesaat usai menyerahkan bantuan donasi dari kalangan guru ASN Kabupaten Rokan Hilir.

Di tempat yang sama, ketua PGRI Zulfikar pada awalnya juga tidak menyangka kalau jumlah donasi yang didapat dari kalangan ASN Guru Kabupaten Rokan Hilir begitu fantastis.

Kami awalnya, begitu Pak Wawan dan Adinda Irfan menyampaikan informasi akan bergabung di aksi bela Palestina hanya berharap mungkin kawan-kawanku korwil pengawas sekolah dan kami yang menyumbang hanya punya target kita 20 juta saja.

Namun apa yang terjadi kata Zulfikar, kami sangat terkejut hari ini, Alhamdulillah ternyata donasi yang terkumpul Rp108.750.000.

Hebat, Donasi peduli Palestina yang berasal dari kalangan Guru ASN Sekabupaten Rokan Hilir mencapai angka Ratusan juta rupiah.

Ini menjadi sebuah penghormatan yang tinggi bagi kami dan Pak Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, ternyata guru-guru kita kalau bersatu bisa berbuat dan bermemfaat bagi Kemanusiaan, maka kedepan kita berharap kekompakan kita pertahankan agar kita bisa buktikan bahwa pendidikan masyarakat Rokan Hilir bersama-sama membela Palestina dan Kegiatan sosial lainnya.

Kata Zulfikar lebih jauh, peristiwa ini sering sampaikan olehnya di WA grup PGRI, mungkin kita tidak mampu untuk kita tak mampu memanggul senjata untuk turun ke sana tapi dengan inilah kita berjuang di jalan Allah.

Ketua PGRI dalam kesempatan itu sempat menukilkan salah satu kisah nyata seekor burung membawa air dalam paruh yang kecil untuk memadamkan api yang membakar Nabi Ibrahim. burung yang kecil itu tidak mungkin bisa mematikan api yang bakar Nabi Ibrahim, tapi apa pelajaran yang didapat bahwa sikap burung tersebut menunjukkan keberpihakannya dalam membela Agama Allah dan inilah yang sedang di lakukan kawan kawan guru semua ujarnya.

Guru semua sebelumnya bahwa kita tidak mampu untuk ikut berjuang tapi kita sudah buktikan bahwa hari ini kita akan bersaksi di hadapan Allah kita ada yang siap membela agama Islam yang siap membela masyarakat kita di Palestina Allahu akbar, AllahhuAkbar, AllahhuAkbar, pungkasnya Semangat.

Berdasarkan informasi yang di himpun dari pengurus aksi Peduli Palestina Kabupaten Rokan Hilir di posko Bagansiapiapi hingga saat ini dana yang terkumpul dari Masyarakat jika dijumlahkan dengan donasi dari guru ASN berjumlah  Rp. 173. 135.600,00 dan selanjut nyo dana tersebut akan di serahkan Panitia ke ACT yang bermarkas di kota Duri,Riau pada Rabu (26/5/2021).

“Alhamdulillah terima kasih kepada rekan rekan Yang tergabung di persatuan perangkat Desa Indonesia (PPDI) kab Rokan Hilir ….hari ini saya mewakili PPDI menyerah kan hasil donasi yang sudah terkumpul sebesar Rp . 4.570.000 kepada Team Aksi peduli palestina gabungan Beberapa organisasi yang ada di Rokan Hilir tutup Mandataris ppdi Nina Siahaan (Hen)

x

Check Also

Sumadi Warga Siarang – Arang Pujud Meninggal di Sengat Listrik