Home » Berita Utama » Bupati Afrizal Sintong Lantik Penghulu Antar Waktu
Bupati Afrizal Sintong bersama Istri, Wakil Bupati Sulaiman, Sekda Rohil Job Kurniawan photo bersama Penghulu yang baru di Lantik.

Bupati Afrizal Sintong Lantik Penghulu Antar Waktu

Sumatratimes.co.id — Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Gelar pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan penggantian antar waktu Datuk Penghulu di ketiga Kecamatan serta tiga Kepenguluan.

Pelaksanaan Pelantikan tersebut di dampingi Wakil Bupati Sulaiman juga dihadiri oleh ketua TPKK Kabupaten Rokan Hilir Sanimar Afrizal .SPd sekda kabupaten Rokan Hilir H.M.Job Kurniawan MSi serta Kepala OPD , Senin (23/8/2021).

Antara lain yang di Lantik salah satunya Kepenghuluan Pedamaran Kecamatan Pekaitan yang sebelumnya di jabat Taryono (Alm) digantikan dengan Datin Santi utari Spd , kemudian Kepenguluan Bayangkara jaya sebelumnya Tutik kusmiyatun SPd, digantikan oleh Dami Linda Ritonga sedangkan Kepenghuluan pulau Halang belakang sebelumnya (alhm ) Latifah Wahyuni SPD diganti kan oleh Faizal Abdul Khalid

Selamat bertugas atas dilantikanya Datin dan penghulu yang baru dilantik dan harapan kami sebagai pemerintahan daerah tentu dapat nanti mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik serta yang paling penting adalah bisa mencari solusi bagi masyarakat dan bisa mengangkat ekonomi masyarakat. Demikian ungkap Bupati Afrizal Sintong saat di konfirmasi awak media.

Terpisah Plt.Kadis Pembedayaan Masyarakat Desa (PMD) H. YANDRA. S.IP.M.Si mengatakan “untuk Kepenghuluan Bhayangkara jaya Kecamatan Bagan Senembah Jaya maka dilantiknya Datin Penghulu tersebut karena ada sisa jabatan dan khusus untuk bhayangkara jaya itu dilakukan penggantian antar waktu (PAW) dalam proses antara waktu tersebut ada dua opsi yang harus ditempuh pertama dari perwakilan masing masing untuk melakukan hak pilih. Sedangkan opsi kedua yaitu musyawarah mufakat dan khusus untuk Bhayangkara Jaya itu diambil opsi kedua yaitu musyawarah mufakat yang sudah dilakukan oleh Bkep beserta tokoh tokoh dari kepnguluan yang berada di wilayah tersebut .

Daerah atau Wilayah Kepenguluan Pedamaran seperti yang diketahui sudah setahun yang lalu Datuk pengulunya meninggal dunia sementara Pjs nya adalah Camat Pekaitan guna mengisi kekosongan tersebut dengan pertimbangan matang PLT yaitu Camat Pekaitan untuk konsen dalam mengemban tugas apalagi dimasa pandemi covid 19 ini jelasnya

Diakhir wawancara Plt.Kadis Pmd H. YANDRA. S.IP.M.Si juga menyampaikan bahwa untuk Kepenghuluan Pulau Halang Belakang bersama kita ketahui bahwa Datin pengulunya telah meninggal dunia dan untuk melanjutkan estafet beliau pak Bupati mempercayai kepada suami alhmarhumah Latifah Wahyuni SPd yakni Datuk Penghulu Faizal Abdul Khalid ,pungkasnya (sy)

x

Check Also

Kabupaten Rokan Hilir di Tunjuk Sebagai Tuan Rumah Peringatan Hari Riau Bertanjak

Sumatratimes.co.id – Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Delsi Hendria A’md bekerjasama dengan ketua Tanjak Kabupaten ...