Home » Berita Utama » Tegakan Disiplin, Kapolsek Bangko Usai Apel Razia Kelengkapan Personil

Tegakan Disiplin, Kapolsek Bangko Usai Apel Razia Kelengkapan Personil

 

 

Sumatratimes.co.id – Usai pelaksanaan Apel pagi, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH merazia personil Polsek Bangko satu demi satu.

Pemeriksaan personil dilakukan persis di halaman Mapolsek Bangko Senin (23/08/2021) dimulai dari kelengkapan perorangan seperti Kartu tanda anggota, Kartu Tanda Penduduk, Bpjs kesehatan,Surat Izin Mengemudi, bukti vaksin covid-19, kelengkapan surat surat kendaraan serta sikap tampang seperti Rambut, kumis, janggut, sepatu dan pakaian personil menjadi sasaran pemeriksaan.

Dari hasil kegiatan Pemeriksaan ketertiban dan disiplin seluruh personil, Kapolsek Bangko tidak menemukan adanya pelanggaran dari masing masing personil.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais menjelaskan ” Kegiatan pemeriksaan dan penegakan disiplin, ketertiban dan disiplin personil ini dilaksanakan semata mata demi kelancaran dan mengetahui kedisplinan personil kepada kelengkapan perorangan maupun kelengkapan lainnya dalam mendukung operasional kegiatan sehari-hari. Sambungnya lagi, disiplin dimulai dari diri sendiri,dari lingkungan dalam institusi sehingga pada saat pelaksanaan sehari hari yang bersentuhan langsung dengan masyarakat personil polsek bangko telah siap.

Kompol Sasli Rais,SH mengharapkan kegiatan penegakan ketertiban dan dispilin personil ini bertujuan meningkatkan kedisiplinan personil, lebih jauh ia juga memberikan contoh pentingnya disiplin kelengkapan perorangan personil

” Jika nanti personil melakukan pemeriksaan kendaraan, menanyakan sim kepada masyarakat sementara personil juga harus memiliki SIM yang masih berlaku, karena itu sudah menjadi kewajiban setiap warga negara dalam taat berkendara” tidak lucu nantinya petugas mempertanyakan kepada masyarakat sementara petugasnya sendiri tidak lengkap. Ujar Kapolsek Bangko  Sasli Rais SH.

Ia juga menyampaikan penting bagi personil memperlihatkan bukti telah melakukan vaksinasi,karena personil Polsek bangko yang setiap harinya melakukan kegiatan operasional,selain menjaga keselamatan personil,juga menjaga keselamatan masyarakat.

Sementara pada saat pemeriksaan yang dilakukan Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH terlihat personil polsek bangko mengeluarkan dan menunjukkan bukti kelengkapan perorangan. (Sumber : Bag Humas Polres Rohil)

x

Check Also

Sumadi Warga Siarang – Arang Pujud Meninggal di Sengat Listrik