Home » Berita Utama » Bupati Rohil ke Lokasi Banjir, Seluruh Kanal Kota Bagansiapiapi di Normalisasi
Bupati Afrizal Sintong, Wakil Bupati H.Sulaiman di dampingi Ketua DPRD Maston lepas sepatu saat meninjau beberapa lokasi Banjir di Bagansiapiapi.

Bupati Rohil ke Lokasi Banjir, Seluruh Kanal Kota Bagansiapiapi di Normalisasi

Sumatratimes.co.id – Intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari belakangan ini mengakibatkan sebagian wilayah di ibu kota Bagansiapiapi, Rokan Hilir (Rohil) mulai digenangi air atau Banjir.

“Hari ini kami telah cek lokasi banjir, insya Allah dalam beberapa hari kita akan tambah alat berat untuk melakukan normalisasi seluruh kanal yang ada di Bagansiapiapi. Demikian tulis akun resmi media Sosial (Facebook) Bupati Rokan Hilir sekitar 5 jam yang lalu, Rabu ( 29/9/2021)

Seperti yang di unggah, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir akan mengganti rugi jika ada rumah dan tanaman masyarakat yang terkena pelebaran jalan.

“Kita ganti rugi jika ada rumah masyarakat maupun tanaman masyarakat yang kena dalam pelebaran kanal, namun kita juga meminta pengertian dari masyarakat, kita siapkan anggaran untuk ganti rugi, kita akan perlebar dan bersihkan semua kanal yang ada.

Lebih jauh di jelaskan,Pemerintah daerah akan fokus dalam menangani persoalan banjir yang ada di Rohil. Sebab, saat ini belum puncak termasuk dari musim penghujan.

“Nanti bulan 12 baru puncaknya, sebelum bulan 12 kita sudah mengatasi ini dan kita upayakan untuk mengurangi dampak banjir, ” tulis akun Bupati Rokan Hilir yang terkenal dengan slogan dekat dengan masyakarat.

Saat ini juga dilapangan, Seluruh karyawan yang ada di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan dikerahkan untuk membersihkan seluruh saluran air maupun drainase yang tersumbat dan guna memaksimalkan pekerjaan mengatasi banjir Pemerintah meminta Camat, Lurah serta Penghulu untuk berupaya dalam mengatasi banjir serta memberikan informasi daerah mana saja yang perlu di normalisasi.

“Kita juga berharap seluruh camat datuk penghulu, lurah dan aparat pemerintah dapat bersama-sama bekerja untuk mengatasi banjir ini.

Dikatakannya, sedangkan terhadap masyarakat yang terdampak banjir akan memberikan bantuan berupa sembako yang akan disalurkan oleh Gerakan Milenial Rohil Bangkit (GMRB) ke rumah-rumah warga.

” Antisipasi banjir sebenarnya telah dilakukan sejak bulan Juli yang lalu dengan menggerakkan alat berat dalam melaksanakan normalisasi. Namun karena curah hujan yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan terjadinya banjir, kita juga berterimakasih kepada masyarakat yang menyampaikan informasi banjir di wilayah nya. Tutupnya. (Hen)

x

Check Also

Sumadi Warga Siarang – Arang Pujud Meninggal di Sengat Listrik