Home » Berita Utama » Antisipasi Karlahut, Pemkab Rohil gelar Acara Pendampingan Masyarakat Peduli Api

Antisipasi Karlahut, Pemkab Rohil gelar Acara Pendampingan Masyarakat Peduli Api

 

Sumatratimes.co.id – Antisipasi kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) Pemkab Rohil gelar Acara Pendampingan Masyarakat Peduli Api Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2021

Acara Penguatan Masyarakat Peduli Api (MPA) dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga tingkat Desa tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Sekdakab Rohil) M.JOB KURNIAWAN di gedung Misran Rais jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi.

Saat di wawancara, Sekda Job Kurniawan menyampaikan bahwa pihak Pemda Rohil sangat serius dalam hal mengantisipasi Karlahut bahkan guna menguatkan MPA dilapangan Pemkab Rohil mendatangkan ahli dari Dumai supaya Anggota MPA mulai dari tingkat desa hingga Kabupaten memiliki wawasan yang mempuni ketika berjibaku dilapangan.

Usai acara, Sekda Job Kurniawan photo bersama dengan Personil MPA SeKabupaten Rokan Hilir

Kata Sekda, tiga (3) tahun belakangan ini mulai tahun 2018/2019/2020 kebakaran Lahan dan Hutan terjadi di Rokan Hilir hanya mencapai 1000 Hektar lahan yang terbakar pada tahun ini udah berkurang diperkirakan hanya 100 hektar saja yang terbakar.

Harapan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Sekda Rohil M.Job Kurniawan kepada seluruh Masyarakat agar senantiasa waspada dengan Karlahut, semoga saja kata dia , di tahun 2022 yang akan datang tidak ada lagi kebakaran Lahan dan Hutan diKabupaten Rokan Hilir.

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sangat mendukung dan mensupport kegiatan Masyarakat Peduli Api (MPA) karena Masyarakat ini tidak digaji bekerjasama dengan Instansi lain seperti Kepolisian, TNI, BPBD, Pihak Kecamatan, Kepenghuluan

Kemudian juga di himbau lagi kepada Masyarakat yang memiliki Lahan agar membersihkan lahan tidak dengan cara membakar dan tidak terulang lagi seperti tahun sebelumnya.

Dalam hal ini kita akan memberikan beberapa pengetahuan kepada MPA kita, bagaimana cara cara teknologi terbaru, mengawasi dengan benar dan kita sudah mendatangkan Nara sumber Ahli dari Dumai Terkait hal tersebut.pungkas Sekda Rohil panjang lebar. (Supiyanto)

x

Check Also

Kabupaten Rokan Hilir di Tunjuk Sebagai Tuan Rumah Peringatan Hari Riau Bertanjak

Sumatratimes.co.id – Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Delsi Hendria A’md bekerjasama dengan ketua Tanjak Kabupaten ...