Home » Berita Utama » Lapas Bagansiapiapi Razia Insidentil, Kepala KPLP : Mari Bersama Jaga Ketertiban

Lapas Bagansiapiapi Razia Insidentil, Kepala KPLP : Mari Bersama Jaga Ketertiban

 

 

Bagansiapi-api – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi kembali melakukan  razia insidentil. Kegiatan rutin tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Bagansiapiapi, Wachid Wibowo, Selasa Malam, 14 Desember 2021

Kegiatan razia insidentil kali ini menyasar pada kamar 3, kamar 12 dan kamar wanita, sama seperti kegiatan razia sebelumnya, razia kali ini pun dilakukan untuk mencegah adanya penyalahgunaan alat komunikasi ilegal, narkoba dan barang terlarang lainnya yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Bagansiapiapi.

Kepala Lapas Bagansiapiapi kembali mengingatkan kepada petugas yang melakukan razia agar selalu memperhatikan sisi kemanusiaan dalam pelaksanaan kegiatan razia. Selain memberikan arahan kepada petugas, Kalapas juga memberikan arahan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Bagansiapiapi, dalam arahannya beliau menjelaskan bahwa pelaksanaan razia ini juga tidak terlepas dari inisiasi dan perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI.

Kepala Lapas Bagansiapiapi juga menegaskan kepada WBP bahwa Lapas Bagansiapiapi akan sering melaksanakan razia gabungan dengan pihak TNI-Polri serta BNK Kab. Rokan Hilir untuk mencegah adanya peredaran narkoba di dalam Lapas.

“Apabila kalian kedapatan menggunakan narkoba saya tidak akan segan segan untuk memproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan menyerahkan kepada pihak yang berwenang”, tegasnya selaku Kalapas.

Tak hanya Kalapas, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) Lapas Bagansiapiapi, Bastian Manalu, juga menyampaikan arahan kepada warga binaan agar apabila Warga Binaan mendapati permasalahan di dalam Lapas agar senantiasa melaporkan permasalahan tersebut kepada KPLP agar dapat segera ditindaklanjuti dan diselesaikan.

Beliau menghimbau warga binaan untuk dapat bersama menjaga ketertiban di dalam kamar hunian serta menciptakan Lapas Bagansiapiapi yang kondusif.

Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasi Adm Kamtib) Lapas Bagansiapiapi, Mismin Handoko menyampaikan bahwa hasil kegiatan razia malam ini, tidak ditemukan adanya narkoba serta alat komunikasi ilegal.

Kepala Lapas Bagansiapiapi berharap dengan adanya kegiatan razia insidentil ini dapat mencegah potensi pelanggaran serta timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Bagansiapiapi. (Sy)

x

Check Also

Inisial S di duga memonopoli Proyek Pamsimas Perkim Rohil, Benarkah?

Sumatratimes.co.id – Pekerjaan pembangunan pamsimas dana DAK di lingkungan kabupaten Rokan hilir di duga dimonopoli ...