Home » Berita Utama » Oknum Kabid Perkim Rohil di duga Bisnis Aksesoris Pamsimas ke KSM

Oknum Kabid Perkim Rohil di duga Bisnis Aksesoris Pamsimas ke KSM

Sumatratimes.co.id – Masih hangat lagi pemberitaan tentang sejumlah Proyek Pamsimas di duga dimonopoli Inisial S, Perkim Rohil di duga berbisnis aksesoris Pamsimas ke KSM.

Berdasarkan keterangan Narasumber yang berdomisili di Kecamatan Bangko, sebut saja Eri, untuk pembelian pipa dan acecoris pekerjaan pamsimas dan individual barang – barang yang dipergunakan barang pabrikan semua itu dikelola dan di duga pembelian nya melalui oknum Kabid di dinas Perkim dan tidak pernah benar diberi kesempatan kepada masing KSM untuk membeli pipa aksesoris dan septytank dipercayakan kepada masing masing KSM untuk membeli nya.

Lanjut Eri yang berpengalaman di bidang Pamsimas menambahkan bahwa kejadian bisnis luar biasa Ini sudah lama terjadi, yakni sejak proyek Pamsimas yang bersumber dari Dana DAK di dapat Kabupaten Rokan Hilir di duga kata Eri, keuntungan (bisnis -red ) dibagikan kepada oknum yang berkompeten di pekerjaan tersebut.

Pekerjaan sumur bor di jalan SMA 2 saat ini masih berjalan, padahal Tahun sudah berganti.

” Untuk pembelian pipa dan accesoris pekerjaan pamsimas dan individual barang yang dipergunakan barang pabrikan dan dikelola pembeliannya, di duga melalui oknum Kabid di Dinas perkim dan tidak pernah pihak KSM diberi kesempatan untuk membeli pipa , acecoris dan septytank (tutup Ipal)dan sekarang cerita ini Wabup juga sudah tahu. Ungkapnya Kamis kemarin (27/1/2022)

Senada dengan keterangan narasumber, rupanya ketika dikonfirmasi melalui via telepon (Watshap) Kamis kemarin (27/1/2022) Kabid Perkim Tito mengiyakan bahwa pihaknya juga sudah mengetahui adanya pihak KSM membeli peralatan aksesoris Pamsimas melalui Dinas, tapi kata Kabid semua proses jual beli tersebut tidak ada paksaan.

“Aku dah lama juga tau ini,tapi Kami tidak pernah memaksa,kalau KSM mau membeli sendiri silahkan, dan KSM yang transfer langsung ke perusahaan, kejadian yang sudah – sudah kami serahkan ke KSM yang beli ntah pipa-pipa apa yang di beli nya dan tidak sesuai spek, akhirnya dikembalikan lagi,dan pekerjaan terlambat, kami hanya memastikan bahwa material yang di beli KSM sesuai spek,tak lebih tak kurang, untuk catatan pipa air bersih, limbah dan TS pabrikan sesuai spek yang kita tentukan tidak dijual di pasaran, karena spek nya lebih tinggi dan toko tidak akan berani stock barang nya…mungkin ini dulu hen info dari saya, terang Kabid panjang lebar. Bebernya mengakhiri. (Hen)

x

Check Also

Kabupaten Rokan Hilir di Tunjuk Sebagai Tuan Rumah Peringatan Hari Riau Bertanjak

Sumatratimes.co.id – Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Delsi Hendria A’md bekerjasama dengan ketua Tanjak Kabupaten ...