Home » Kabar Riau » Sah! Musda DPD KNPI Provinsi Riau ke-XIV Tahun 2022 Resmi Dibuka

Sah! Musda DPD KNPI Provinsi Riau ke-XIV Tahun 2022 Resmi Dibuka

 

 

PEKANBARU– Sah! Musyawarah Daerah Pemuda (Musda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau hari ini, Minggu (20/2/2022) resmi dibuka.

Acara berlangsung di Aula Serampang Duabelas, Lantai 2, Hotel Grand Elite, Jalan Riau, Kota Pekanbaru. Pelaksanaan acara Musda didahului dengan sambutan dan penjelasan dari Pimpinan Sidang, yang diketuai langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI, Kyai Samtidar E. Tomagola. Pimpinan Sidang yang terdiri dari Ketua, Sekretaris Rudi Yanto beserta para Anggota, yakni: Thabrani Al-Indragiri dan Saipul Nazli Lubis.

Dalam pemaparan Pimpinan Sidang, dijelaskan mengenai problematika kepemudaan saat ini sekaligus juga disampaikan terkait upaya Kongres Penyatuan KNPI di Jakarta dalam beberapa bulan ini.

“Kami juga ingin menyampaikan untuk beberapa kalinya, bahwa semangat Pemuda dalam naungan KNPI harus terus berkobar. Kendati memang terdapat Lisme-lisme yang terkesan membingungkan kita semua. Prinsipnya, bahwa pelaksanaan Musda Pemuda DPD KNPI Provinsi Riau ke-XIV hari ini adalah momentum untuk Mempersatukan!” tegas Kyai Samtidar E. Tomagola.

Seraya dengan hal itu, Ketua Karataker DPD KNPI Provinsi Riau, Larshen Yunus katakan, bahwa pihaknya sudah berusaha untuk memenuhi segala bentuk amanah dan tanggung jawab untuk menjalankan Kepengurusan Karataker DPD KNPI Provinsi Riau, mulai dari akhir bulan Desember di tahun 2021 yang lalu, hingga akhirnya dapat terlaksana hari ini.

“Terlepas dari keterbatasan yang kami miliki, pada akhirnya kami ingin sampaikan dihadapan Kakanda Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal, bahwa acara ini dapat terlaksana oleh karena semangat dan ikhtiar Pemuda Riau, untuk ikut serta terkait proses Penyatuan Pemuda, mulai dari Riau sampai ditingkat nasional.” tutur Larshen Yunus.

Alumni Sekolah Vokasi Mediator Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu juga haturkan, bahwa sepenuhnya pelaksanaan Musda hari ini berangkat dari Kesederhanaan. Segala bentuk Pendanaan berasal dari semangat Gotong Royong dan Urunan antar sesama Pemuda.

“Lagi-Lagi kami harus sampaikan, bahwa Mejelis ini berangkat dari niat yang sama, yakni Konsisten Menghadirkan Keadilan, ikhtiar Memperbaiki Negeri. Ayo Pemuda Riau! Bersatu, Berjuang, Menang!” tegas Larshen Yunus, Ketua Karataker DPD KNPI Provinsi Riau.

Ditempat yang sama, Plt Ketua Umum DPP KNPI, Dr H.M Dian Assafri SH MH juga sampaikan hal-hal terkait gejolak pemuda di tingkat Nasional, mulai dari kepengurusan yang ganda, sampai akhirnya terdapat klaim sepihak dari kelompok-kelompok yang tak bertanggung jawab.

“Pada akhirnya saya sebagai Ketua Umum DPP KNPI tegaskan, bahwa pelaksanaan Musda hari ini adalah momentum untuk Mempersatukan Pemuda di Provinsi Riau, oleh karenanya mari kita sukseskan pelaksanaan acara ini sampai selesai!” ungkap Dr H.M Dian Assafri SH MH, Ketua Umum DPP KNPI.

Sampai berita ini diterbitkan, Musda Pemuda DPD KNPI Provinsi Riau ke-XIV sepakat memilih dan memutuskan Larshen Yunus sebagai Ketua Definitif DPD KNPI Provinsi Riau.

“Acara ini kita laksanakan secara maraton, mulai dari bulan lalu hingga berakhir pada sore hari ini. Pelantikan Larshen Yunus sebagai Ketua DPD KNPI Provinsi Riau beserta Jajaran Pengurus Lainnya akan dilaksanakan hari ini juga. Ayo Pemuda! Mari bersatu, singsingkan lengan bajumu, mari bersama-sama kita berkarya demi Indonesia dan Provinsi Riau yang lebih baik lagi!” akhir Kyai Samtidar Tomagola, Thabrani Al-Indragiri, Rudi Yanto dan Saipul Nazli Lubis, selaku Pimpinan merangkap Anggota Sidang Musda ke-XIV DPD KNPI Provinsi Riau tahun 2022. (rls/Hend)

x

Check Also

Nelayan Rokan Hilir diBeri Ilmu Cara Menggunakan Alat Komunikasi di Laut

Bagansiapiapi – Kementerian Komunikasi dan Informatika Balai Monitor Spektrum frekuensi radio kelas 1 Pekanbaru mengadakan ...