Home » Berita Utama » Kantor Pos Bagansiapiapi Salurkan Bantuan Uang Tunai Rp 600 Ribu Kepada KPM 

Kantor Pos Bagansiapiapi Salurkan Bantuan Uang Tunai Rp 600 Ribu Kepada KPM 

 

Sumatratimes Co. id – Penyaluran Bantuan Sembako Keluarga Penerima Memfaat (KPM) tahun 2020 baru dibayarkan kepada Penerima ditahun 2022 di Kantor Pos Jalan Perwira Bagansiapiapi, Selasa (22-2-2022).

Menurut Kepala PT POS Persero, Sandra Darma Putra, Pihak kementrian Sosial menugaskan seluruh Pos Se – Indonesia menyalurkan bantuan sembako.

Yang mana kata Kepala Pos Bagansiapi, bantuan ini berupa uang tunai sebanyak Rp.200 Ribu setiap bulan dibayarkan 3 bulan, berarti menjadi Rp. 600 ribu sekaligus dibayar langsung kepada KPM yang sudah menerima undangan yang diberikan kantor pos.

“Jadi setiap KPM yang telah menerima undangan, silah kan datang kekantor POS dan tunjukkanUndangan serta tunjukkan identitas yang asli kemudian akan dibayar uang tunai nya. Ujarnya

Untuk ketahui oleh Masyarakat sambung Kepala Pos Bagansiapiapi, data penerima ini dikirim langsung dari pusat melalui kantor POS sebagai pelaksanaanya.

Sementara untuk jadwal pada hari ini sambungnya lagi yakni Kelurahan Bagan Hulu dengan Kepenghuluan Bagan Jawa pesisir dan untuk besok Rabu (23/2/2022) giliran Kelurahan Bagan Barat Dan Kepenghuluan Bagan Jawa.

Harapan Pemerintah Kepada Masyarakat yang Menerima Bantuan (KPM) Silah kan gunakan dan manfaatkan bantuan ini sesuai dengan kebutuhan. Tutupnya.

Terpisah, Sudirman selaku Kordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan.(TKSK) Kecamatann Bangko Kabupaten Rokan Hilir menjelaskan prihal pembayaran tunai yang dilaksanakan pihak Pos hari ini adalah Bantuan program sembako tahun 2020 yang sebelumnya dikenal dengan sebutan BPNT (Bantuan Pangan Non tunai) yang di salurkan Melalui Perbankan/ BRI Yang diambil warung -warung yang telah ditunjuk berbentuk Sembako

”Sekarang disalurkan lewat PT. Pos berupa Uang tunai sebesar Rp. 200 Ribu perbulan nya dan dibayar selama 3 bulan pungkas Sudirman.(Diarto Koba Kampung)

x

Check Also

Kabupaten Rokan Hilir di Tunjuk Sebagai Tuan Rumah Peringatan Hari Riau Bertanjak

Sumatratimes.co.id – Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Delsi Hendria A’md bekerjasama dengan ketua Tanjak Kabupaten ...