Home » Berita Utama » Lung Iput DPRD Riau Jemput Aspirasi dan Segera Dibawanya ke Provinsi

Lung Iput DPRD Riau Jemput Aspirasi dan Segera Dibawanya ke Provinsi

Sumatratimes. co-id – Setelah sukses adakan Sosialisasi dan Koordinasi di Kepenghuluan Bagan Jawa, kembali Anggota DPRD Provinsi Riau Syafrudin (Iput) menyambangi masyarakat Jalan Durian RT 07 Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir, Selasa malam ( 22-2-2022).

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut sekali lagi Lung Iput menyatakan bahwa pihaknya mendatangi Bagan Jawa Pesisir bukan untuk berpolitik tetapi sebagai Wakil rakyat yang telah diamanahkan jabatan sebagai anggota DPRD Provinsi Riau, Lung Iput ingin menjemput aspirasi dan dengan segera menyampaikan keinginan (aspirasi) masyarakat untuk di bawa nya ke Provinsi Riau nantinya.

“Sekarang Kami sedang menggodok Rencana Peraturan-peraturan Daerah, Dan kini yang sedang hangat -hangatnya yakni tentang komplit lahan masyarakat dengan pihak Perusahaan. Itu yang sekarang sedang kami garap di DPRD Provinsi Riau. tuturnya semangat.

Didampingi ketua Partai Gerindra Kecamatan Bangko Badri, turut hadir dalam acara Sosialisasi dan Kordinasi Anggota dewan dari Partai Gerindra antara lain dihadiri Penghulu Bagan Jawa Taufik Basirun beserta rombongan perangkat Desa RT, RW, Dusun serta masyarakat sekitarnya.

Lanjut Lung Iput, Setelah Ranperda tentang Retribusi daerah itu digarap di DPRD Provinsi Riau diharapkan kedepannya dapat Meningkat kan Ekonomi daerah Kabupaten Rokan Hilir dengan maksud agar Supaya APBD Kabupaten Rokan Hilir Meningkat.

Pada tahun 2021 kemarin, Ungkap Lung Iput usulan Rumah layak Huni Mendapat 10 unit, Bagan Jawa Pesisir 2 unit, Parit Aman 1 unit, Serusa 2 unit, Bagan Punak Pesisir 2 unit ,Bagan Barat 2 unit, kalau tidak Salah ujarnya.

Kemudian untuk tahun ini sambungnya Saya mendapat jatah 20 unit Rumah Layak Huni, hanya sebagian yang di sebut Bagan Jawa Pesisir mendapat 2 unit, Bagan Jawa 3 unit Serusa 2 unit dan parit Aman 2 unit.

Dalam acara Sosialisasi dan Kordinasi tersebut Lung Iput menyebutkan bahwa pihaknya selaku anggota DPRD 3 bulan sekali melakukan reses dan di reses itulah ia menampung aspirasi masyarakat.

Tambahnya, sekarang apa yang harus nak di usulkan, usulkanlah, cuma ada usulan yang tidak bisa direalisasikan Provinsi dan ada usulan yang diterima Provinsi. Contoh kata Lung Iput, usulan pembangunan Jalan lingkungan, itu tidak bisa diusul kan oleh desa, itu hanya bisa di terima oleh Kelurahan.

” Kalo ado program ajukan, dan jelasnya usulan ternak Sapi jangan di usulkan, Tapi kalau ternak kambing dapat melalui kelompok, terangnya.

Dalam pertemuan tatap muka itu, ada beberapa usulan yang diajukan Masyarakat Bagan Jawa Pesisir antara lain usulan pembangunan pintu Air, pengadaan Tiang listrik, kebutuhan Tentang Keagamaan, Masalah Banjir dan bantuan Ternak Kambing dan semuanya Semuanya ditanggapi dengan baik oleh Lung Iput dan akan diusahakannya usulan-usulan masyarakat.

Di penghujung acara, Safrudin DPRD Provinsi Riau Mengajak Masyarakat untuk melaksanakan Faksinasi 1,b2 Dan ke 3 supaya masyarakat sehat dan terhindar dari Covid 19. (Diarto koba kampung)

x

Check Also

Siapakah Oknum Yang di Duga Menjual Ratusan Hektar Lahan di LTK?

  Bagansiapiapi – mengutip dari Pemberitaan di media baranews yang menyebutkan bahwa secara luas hutan ...