Home » Berita Utama » TPQ Darul Qur’an Magrib Mengaji Cetak anak- anak Soleh dan Soleha Masa Depan

TPQ Darul Qur’an Magrib Mengaji Cetak anak- anak Soleh dan Soleha Masa Depan

 

Sumatratimes,co.id- TPQ Darul qur’an yang dibuka untuk magrib mengaji sudah berdiri tiga tahun lebih semenjak 1juli 2018 beralamat di jalan Musholla Kepenghuluan Bagan Jawa Kecamatan Bangko Bagansiapiapi. Senin (20/03/2022)

“Tujuan kami tak lain tak bukan guna membentuk supaya anak- anak menjadi soleh dan soleha tentunya memiliki ahklatul khorimah, yang memiliki ilmu alqur’an, akidah islam, mampu beribadah dalam kehidupan seharian, kemudian mampu menjadi anak soleh soleha.

Demikian ujar Ustazd Drs. Julian almadani di rumah tempat TPQ Darul Qur’an di rumah kediamannya jalan Mushalla Bagansiapiapi.

Menurut ustadz Drs. Julian almadani, saat ini murid yang terdaftar TPQ Darul Qur’an ada sebanyak 60 orang anak anak yang terbagi 3 kelas, ada kelas iqra’ awal, dari 1sampai 3, ada iqra’ Alhusna yang sudah menengah, itu dari iqra’ 4 sampai 6, kemudian kelas Alqur’an yang di ajar kan 3 orang guru.

Lanjut Ustazd Julian, untuk malam senin sampai malam Kamis itu pengajian Alqur”an iqra’, kemudian malam Jum’at pelajaran Akidah ahlak dan malam sabtu nya pelajaran praktek ditambah lagi malam minggu, Ekstra kurikuler yaitu pelatihan Da’i.

“alhamdulillah TPQ Darul Qur’an ini sudah berdiri sudah 3 tahun lebih berarti hampir sudah berjalan 4 tahun, dan sekarang sudah terdaftar di kementerian agama Kabupaten Rokan Hilir. Ungkapnya.

Harapan Ustadz Julian, dengan ada kegiatan magrib mengaji ini diharapkan anak – anak kedepan dapat menggantikan peran dakwah dari Alim ulama atau paling tidak anak kita sudah mempunyai bekal agama, sehingga menjadi anak yang berakhlak dimasa akan datang.

“Harapan kami kepada pemerintah daerah agar memperhatikan majlis -majlis tpq atau MDA atau TPA atau PDTA apapun nama nya, yang bentuk nya kegiatan ajaran agama islam, mohon lah ada bantuan baik itu batuan berupa fisik atau non fisik baik itu finansial maupun non finansial demikian lah harapan kita, tutup Drs julian(Diarto koba kampung)

x

Check Also

Kabupaten Rokan Hilir di Tunjuk Sebagai Tuan Rumah Peringatan Hari Riau Bertanjak

Sumatratimes.co.id – Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Delsi Hendria A’md bekerjasama dengan ketua Tanjak Kabupaten ...