Home » Berita Utama » Guru TK Wahidin Ajak Anak -anak Mengenal Sejarah Kota Bagansiapiapi

Guru TK Wahidin Ajak Anak -anak Mengenal Sejarah Kota Bagansiapiapi

 

Sumatratimes, Co. id- Untuk mengenang sejarah yang ada di Rokan Hilir, guru Taman Kanak- kanal (TK) Perguruan Wahidin mengajak anak- anak didiknya kepelbagai tempat yang bisa membuat anak mengenali tempat sejarah. Sabtu (26/03/2022)

Menurut Kepala Sekolah TK Wahidin Vina Winata yang di wakili melalui salah seorang guru TK Desti Ayu notabenenya anak – anak setiap hari sabtu berolah raga, kalau Tidak berolah raga selanjutnya anak – anak dibawa keluar dari lingkungan sekolah, terus nanti ada juga kegiatan menari, atau nanti menurut sesuai tema anak anak.

“Kalau sekarang ini temanya tanah air, jadi kami selaku guru kelas membawa anak- anak berjalan mengunjungi kantor Pos sama kantor BPKAD, biar tahu anak – anak itu di Bagansiapiapiapi ada tentang sejarah apa saja, kan gitu,tuturnya saat di konfirmasi sumatratimes.co.id.

Seperti sekarang ini lanjut guru kelas Desti Ayu, anak anak di ajak kehalaman kantor BPKAD tujuannya supaya anak – anak bisa mengeluarkan keringat, anak anak mendapat cahaya sinar matahari yang cukup dan bisa menjaga keseimbangan tubuh nya.

Tambahnya lagi, supaya melatih dirinya dari sinar matahari. dan anak anak itu tidak terdiam. dari pengap nya cuaca maka nya anak anak kami bawak keluar ungkapnya.

“Kami selaku guru TK tidak diam begitu saja, bagai mana anak anak didik kami ini dari dia TK sudah tau mengenal sejarah, misal nya seperti mengenal alat komunikasi,kami ajak berjalan kekantor Pos atau ke kantor Telkom menyesuaikan temanya juga.

Kemudian lanjutnya lagi, pada hari ini tema nya tentang tanah Airku, karena sejarah Bagansiapiapi, kayak nya kalau pergi kemakam Pahlawan agak jauh, takut nya anak anak berjalan kaki takut kecapekan (letih) cuma jalannya dekat sini aja di kantor BPKAD aja, atau dekat kantor Bupati lama. tutup, Desti (Diarto koba kampung)

x

Check Also

Kabupaten Rokan Hilir di Tunjuk Sebagai Tuan Rumah Peringatan Hari Riau Bertanjak

Sumatratimes.co.id – Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Delsi Hendria A’md bekerjasama dengan ketua Tanjak Kabupaten ...