Home » Berita Utama » Jangan Durhaka Pada Kedua Orang Tua dan Perbanyaklah Sedekah Jariyah
Al Habib Muhammad Taufiq bin Aqil As Segaf

Jangan Durhaka Pada Kedua Orang Tua dan Perbanyaklah Sedekah Jariyah

Sumatratimes co. id – Janganlah durhaka pada kedua orang tua dan perbanyaklah sedekah Jariyah.

Demikian pesan inti dari ceramah Habib Drs Al Muhammad Taufiq bin Aqil As Segaf di acara tabligh Akbar di pondok Pasantren Al – Asasiyyah jalan Lingkar Kelurahan Bagan Barat Kec. Bangko Bagansiapiapi.

“Janganlah durhaka pada kedua orang tua dan janganlah sekali – kali mengeluarkan perkataan akh atau membentak kepadanya. senantiasa lah berbuat baik dan berbakti kepadanya. Apalagi di bulan Suci Ramadhan ini perbanyaklah sedekah jariyah. (29/03/2022).

Disisi lain dalam kegiatan tabligh Akbar tersebut Camat Bangko Aspri Mulia, S.Stp. M.Si tidak mau tinggal diam, Seusai Tausiah Habib Habib Drs Al Muhammad Taufiq bin Aqil As Segaf Camat Bangko memberikan bantuan atau sumbangan untuk pembangunan pondok Pasantren Al – Asasiyyah dan diberikan langsung Kepada Ustadz Ibrahim Ahmad S.Pdi

Saat di wawancara, Camat Bangko Aspri Mulia, S.Stp. M.Si mengatakan kepada sumatratimes.co.id pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan pondok pasentren al-asasiyah yang sudah berkenan mengundang pihak Kecamatan Bangko dalam acara peringatan Isra’ Mi’raj Baginda Mulia Muhammad SAW dan sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan.

“Kami dari kecamatan bangko mengucapkan selamat menyambut bulan suci ramadhan, Mudah mudahan nanti didalam bulan suci ramadhan kita Diberikan Allah kesehatan, dan keberkahan amin. tuturnya.

Harapan Camat Bangko Aspri Mulia, S.Stp. M.Si dengan adanya Tausiah dari Habib Al Muhammad Taufiq bin Aqil As Segaf dapat menambah ilmu agama khususnya kepada semua jemaah yang hadir mendengarkan

“Banyak sekali pesan beliau yang harus kita ambil hikmahnya yang wajib kita terapkan dalam kehidupan sehari – hari, terutama sekali yang harus kita ingatkan apa yang disampai beliau dalam tabliq Akbar pada sore ini, yakni tentang seorang anak janganlah durhaka pada orangtua, dan juga perbanyak ibadah dan sedekah jariyah itu yang harus kita amal kan. Ucapnya.

Di tempat yang sama, Pengasuh pondok Al- Asasiyyah Ustazd Ibrahim Ahmad S.Pdi saat di konfirmasi mengatakan terlaksananya acara peringatan Isra’ Mi’raj sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan sehingga berjalan dengan lancar tak lepas dari kerja sama pondok Al- Asasiyyah dengan beberapa ormas lainnya.

Terutama kepada Habib Muhammad yang telah sudi hadir menyampaikan tausiah nya. mudah -mudahan membawak berkah bagi pondok pasentren dan kepada jemaah semua yang hadir. Harapan, kedepan nya kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan lebih baik lagi.

“Kemudian Ucapan terimakasih kepada Bapak Camat selaku pemerintah kita yang telah sudi hadir dan Mensupport kita dalam setiap kegiatan kita, mudah mudahan ini menjadi amal jahiriyah buat kita bersama Insya allah. Doanya.

Senada dengan Ustadz Ibrahim, Pimpinan Ormas Gerakan Muslim Bersatu( GMB) Kabupaten Rokan Hilir, Aswadi menutur pihaknya dibantu ormas lain seperti (BKPRMI), Alumni DTK PA. 212, Dewan Pengurus Kecamatan Pemuda Remaja Mesjid Indonesia bekerja sama mensukseskan acara Tabligh Akbar dalam rangka menyambut, isro’ Walmi’roj Nabi Muhammad SAW Sekaligus penyambut an bulan suci ramadhan 1443 H /2022 M.

“Dalam kesempatan ini Ustazd yang kami undang dari Pekan Baru yakni ustazd Al Muhammad Taufiq bin aqil al Segaf. Tujuan acara ini untuk supaya kita bisa mendengar tausiah baik itu tentang hikmah bulan Ramadhan maupun tentang Isra” mi”raj Perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menjemput perintah Sholat 5 waktu. Sebutnya.

Harapan saya kata ketua GMB, setiap bulan bisa membuat kegiatan seperti ini tabligh akbar, untuk menerangi hati yang suram bisa terbuka dan tercerahkan, dengan ada nya tausiah seperti yang disampaikan Ustazd Al Muhammad sehingga bisa membersih kan Hati dan menguatkan akidah dan keimanan kita tutup. Aswadi

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Sekcam Bangko, Iswandi Putra, puluhan anggota Gerakan muslim bersatu, (GMB) majlis Zikir dan Sholawat, pihak Bank Bsi, Bank Riau Kepri serta masyarakat setempat.(Diarto koba kampung

x

Check Also

Kabupaten Rokan Hilir di Tunjuk Sebagai Tuan Rumah Peringatan Hari Riau Bertanjak

Sumatratimes.co.id – Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Delsi Hendria A’md bekerjasama dengan ketua Tanjak Kabupaten ...