Home » Berita Utama » Perpustakaan Bersih dan Nyaman, Minat Baca Siswa SDN 011 Parit Aman Meningkat

Perpustakaan Bersih dan Nyaman, Minat Baca Siswa SDN 011 Parit Aman Meningkat

Sumatratimes-co-id – Minat membaca Siswa – siswi SDN 011 Parit Aman Kecamatan Bangko sangat membanggakan, pasalnya sebelum masuk ke pelajaran lain anak anak di perbolehkan membaca buku di perpustakaan Sekolah.

Faktor pendukung lain hingga membuat minat membaca Siswa SDN 011 meningkat tinggi adalah lokasi perpustakaan yang bersih dan nyaman.

Selaku Guru bidang perpustakaan saya sangat bangga dengan anak – anak didik yang hobbi membaca buku di ruangan perpustakaan ini. InsaAllah, manfaat membaca buku ini banyak sekali. Dengan kebiasaan membaca ini nantinya Anak anak banyak mengenal tentang Sejarah, Ilmu pengetahuan lainnya seperti mengenal sejarah Melayu, ada juga buku buku dongeng yang dapat menambah wawasan anak anak yang Maula membaca.

Demikian ujar Guru Bidang Perpustakaan Suci Rama Dona S. Pd saat di konfirmasi sumatratimes.co.id Rabu (30/3/2022).

Tutur Suci Rama Dona, pihak Sekolah SDN 011 Patut Aman setiap hari nya menjadwalkan anak anak membaca buku karena di sela sela waktu sebelum jam kelas dimulai atau sebelum masuk ke pelajaran lain anak anak di perbolehkan membaca buku terlebih dahulu.

“Guna untuk menambah ilmu bagi anak anak didik kami, supaya mereka bisa mengenal sejarah dan juga melatih kan diri supaya tidak bosan untuk membaca baik itu sekolah maupun di rumah, ujar Rama dona.

Sekolah yang sama, salah seorang Guru kelas Asmawati, S.Pd. SD menambahkan bahwa anak anak SDN 011 ini setiap pagi anak – anak leterasi. Leterasi itu adalah membaca buku sebelum belajar jadi anak – anak membaca buku di perpustakaan selama 10 menit, setelah dibaca, kemudian anak anak membuat kesimpulan di buku nya masing- masing.

“Semenjak Covid 19 anak anak membaca di perpustakaan pakai sip, dan anak anak pelajaran nya dikurangi juga. anak- anak hanya bisa membaca buku cuma 5 menit saja besok disambung lagi. Ungkap Asmawati

Menurut Asmawati, buku yang ada di perpustakaan ini baik itu buku sejarah, cerita lagenda, buku tentang adat Melayu Riau pun ada, ini lah manfaat nya ada nya- perpustakaan supaya anak didik kami tau semuanya tentang sejarah, cerita rakyat dan dongeng dongeng, bukan hanya cerita di Riau atau di Rohil saja buku yang dibaca anak – anak, cerita sejarah luar pun ada.

“Harapan saya Kedepan nya semoga anak – anak mendapatkan ilmu yang lebih banyak, dan mengetahui sejarah yang ada di Riau dan Rokan Hilir. tutupnya (Diarto koba kampung)

x

Check Also

Kabupaten Rokan Hilir di Tunjuk Sebagai Tuan Rumah Peringatan Hari Riau Bertanjak

Sumatratimes.co.id – Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Delsi Hendria A’md bekerjasama dengan ketua Tanjak Kabupaten ...