Home » Berita Utama » Berkah Ziarah Kubur Jelang Puasa, Pedagang Tertimpa Rezeki

Berkah Ziarah Kubur Jelang Puasa, Pedagang Tertimpa Rezeki

Sumatratimes, co. id – Jelang Puasa Ramadhan, Masyarakat berbagai daerah Ziarah ke kuburan pusara hilir Kepenghuluan Bagan Jawa Kecamatan Bangko Bagansiapiapi.

Berkah dari ziarah kubur pada detik – detik Puasa Ramadhan 1443 Hijrah memberikan Cuan kepada para pedagang yang berjualan bunga rampai, air limau, jualan es Campur (es Doger) dan tukang parkir dadakan.

Salah seorang pedagang bunga rampai biasa di panggil mengaku kebanjiran rejeki, pasalnya para penziarah kubur di tahun 2022 ini lebih ramai dari tahun sebelumnya.

Alhamdulillah, tahun ini para penziarah lebih ramai dari tahun sebelum nya, karena saya melihat banyak sekali penziarah dari luar Kabupaten Rokan Hilir berziarah kemakam sanak famili dan keluarganya. Ujar Kosim kepada Sumatratimes.co.id Jumat (1/4/2022)

Penuturan Kosim, hasil penjualan bunga rampe dan air limau selama 3 hari menjelang puasa Ramadhan sangat lumayan sekali dari tahun- tahun kemaren, pada hari ini aja sudah laku hampir 50 botol air limau belum bunga rampe lagi, untuk penghasilan bisa mencapai 300 atau 500 ribu perharinya.

Terpisah, Dewi seorang penziarah
saat di tanya sumatratimes.co.id mengatakan bahwa pihak nya sekeluarga bersama suami dan anak – anak datang ke Bagansiapiapi guna menziarahi makam ayah dan ibu mertuanya.

Tidak hanya sampai disitu, pada kesempatan baik ini kata Dewi, pihaknya juga menyempatkan diri berziarah ke makam Keluarga lainnya yang telah mendahului berpulang ke Rahmatullah dan berpeluang menjalin silaturahmi ke sanak saudara yang berdomisili di Bagansiapiapi.

“Kebetulan kami tidak membawak bunga rampe dan air limau, sekarang sudah banyak berjualan bunga rampe, di sepanjang jalan yang ada di sekitar perkuburan kami beli saja kepada pedagang yang berjualan bunga rampe dan air limau. tutupnya
(Diarto koba kampung)

x

Check Also

Siapakah Oknum Yang di Duga Menjual Ratusan Hektar Lahan di LTK?

  Bagansiapiapi – mengutip dari Pemberitaan di media baranews yang menyebutkan bahwa secara luas hutan ...