Home » Berita Utama » Puasa Hari Kedua, Bupati Resmikan Pasar Ramadhan Bagansiapiapi 

Puasa Hari Kedua, Bupati Resmikan Pasar Ramadhan Bagansiapiapi 

Sumatratimes, Co. id – Hari kedua puasa Ramdhan, Bupati Rokan Hilir Afrizal. Sintong S. IP, meresmikan pasar ramadhan1443H/2022 jalan Mawar, Bagansiapiapi Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Senin (04 /04/2022)

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengatakan, Pemkab Rohil menyambut baik serta mendukung atas penyelenggaraan kegiatan Pasar Ramadan ini. Pasalnya kondisi pasar ramadhan sudah cukup bagus dan perlu ditingkatkan dengan melibatkan pelaku UMKM serta pedagang kecil.

“Pedagang kecil perlu dilestarikan kerena kita juga sudah memantau pedagang kecil seperti di Rantau Kopar dan Pujud karena ada dagangannya yang tidak laku,” tutur Afrizal Sintong.

Kata Bupati dalam sambutannya, sewaktu pertemuan kepala daerah di Bali, Pemerintah menggalakkan konsumen untuk membeli produk lokal yang diproduksi oleh UMKM. Tujuannya, agar perekonomian, tetap berjalan di daerah situ saja, dan bukannya di gerai supermarket besar.

” Alhamdulillah pada hari ini kami peresmian pembukaan pasar Ramadhan, harapan kami masyarakat kita bisa belanja disini mencari untuk berbuka puasa nya, dan ini suatu kegiatan pemerintah dan pedagang kita, sehingga nanti nya ekonomi para pedagang kita bisa bertambah. Sehingga geliat ekonomi di Kabupaten Rokan Hilir dapat berputar normal ujar Bupati Afrizal Sintong seraya menghimbau seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir belanja disini untuk mencari takjil berbuka dan juga masyarat Kabupaten Rokan hilir khususnya.

Usai memberikan kata sambutan, Bupati berkesempatan melakukan prosesi pengguntingan pita dan acara dilanjutkan dengan meninjau tempat jualan sekaligus membeli takjil. Bupati Afrizal Sintong didampingi Wakil Bupati Rohil, Sulaiman, SS,MH, kapolsek bangko Akp Dedi Susanto, tokoh masyarakat Rohil Azhar Syakban, Sekda Ferry Parya dan Plt Kadis Kominfotik, Indra, Camat Bangko, Aspri Mulya, Beserta OPD yang hadir. (Diarto koba kampung)

x

Check Also

Kabupaten Rokan Hilir di Tunjuk Sebagai Tuan Rumah Peringatan Hari Riau Bertanjak

Sumatratimes.co.id – Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Delsi Hendria A’md bekerjasama dengan ketua Tanjak Kabupaten ...