Home » Berita Utama » Bupati Afrizal Sintong Harapkan Lintas Suku Agama Saling Menghargai

Bupati Afrizal Sintong Harapkan Lintas Suku Agama Saling Menghargai

Sumatratimes.co. id – Bupati Afrizal Sintong harap kan lintas suku maupun lintas agama di bulan Ramadhan saling menghargai sesama

Hal itu disampaikan Bupati Afrizal Sintong dalam acara Ramadhan berkah berbagi yang di taja oleh Polres Rokan Hilir, IP Plaza Berbagi dan Komunitas Kelenteng Ing Hok Keng jalan Kelenteng Bagansiapiapiapi.

Kepada sumatratimes.co.id, Bupati Afrizal Sintong di dampingi Wakil Bupati H. Sulaiman mengatakan terselenggaranya acara berkah Ramdhan berbagi ini atas kerjasama dari pelbagai pihak.

Bahkan kata Bupati tingginya jalinan rasa serta toleransi antar suku agama di Bagansiapiapiapi dapat di tandai dengan terlibatnya salah seorang pengusaha sukses dari Jakarta yang datang Ke Bagansiapiapi bersama Kapolres Rohil ikut serta membagikan berbagai ragam takjil Puasa.

” Walau pun kita berbeda suku dan agama ini pada hari ini, Masyarakat dari Thionghua ikut juga berbagi – bagi takjil bersama kita. Inilah harapan kami dari Pemerintah, kepada seluruh Tokoh, Suku, Lintas Agama, lintas Suku apalagi di bulan ramadhan saling menghargai satu sama lain dan ini untuk sesama kita. tutur Bupati.

Di samping itu, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH. SI.K. menambahkan bahwa maksud dan tujuan pembagian takjil dari berbagai unsur ini tak lain tak bukan merupakan guna mempererat tali persaudaraan antar umat beragama guna memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

“Sore ini kita melaksanakan kegiatan berbagi, bekerja sama dengan masyarakat Tionghua dari klenteng Ing Hok Keng. Tujuan kita adalah saling berbagi antar umat beragama, supaya kita saling erat antara non muslim, banyak memberikan kegiatan, dan berbagi bagi, itu yang kita inginkan supaya terjalin silatuhrahim kita, itu yang kita harapkan. Ujar Kapolres Rohil

Sambung Kapolres Nurhadi Ismanto, SH. SI.K. Pihaknya membagikan sekitar 500 kotak Takjil, dan ini baru permulaan. Nanti kedepannya kata Kapolres lagi,masing masing spot di Kecamatan- kecamatan juga seperti ini untuk berbagi makanan atau Takjil.

“Kita dorong kepada seluruh kapolsek untuk bekerjasama dengan masyarakat non muslim selama bulan Ramadhan ini berbagi Takjil ke masyarakat. tutup Nurhadi (Diarto koba kampung)

x

Check Also

Siapakah Oknum Yang di Duga Menjual Ratusan Hektar Lahan di LTK?

  Bagansiapiapi – mengutip dari Pemberitaan di media baranews yang menyebutkan bahwa secara luas hutan ...