Home » Berita Utama » Gunakan Dana Desa Bagan Jawa, Gang Sepakat Akhirnya di Bangun

Gunakan Dana Desa Bagan Jawa, Gang Sepakat Akhirnya di Bangun

Bagansiapiapi – Menggunakan dana desa (DD) tahun 2022, Kepenghuluan Bagan Jawa Kecamatan- Bangko, Semenisasi Gang Sepakat sudah terlaksana dan Rampung di kerjakan.

Pembangunan di gang Sepakat Jalan Karya Enggel RT 06, RW 02 dengan ukuran (Volume) lebar 1,70 meter dan panjang 92 meter tersebut merupakan akses penting bagi masyarakat sekitar, gang tersebut penghubung ke Jalan Satria Tangko.

Kepada awak media, Arifin selaku RT 06 mengaku bersyukur serta mengucapkan terima kasih kepada Datin Penghulu Rina S.Pd yang telah merealisasikan usulan masyarakat yang menginginkan semenisasi gang Sepakat.

 

“Alhamdulillah saya selaku RT 06 mengucap kan terimakasih kepada Datin penghulu Bagan Jawa, yang mana usulan kami tentang usulan pembangunan sensasi gang Sepakat tahun anggaran 2022 telah di kabulkan nya.

Ketua RT 06, RW 02 Arifin (Photo Diarto).

Saya selaku RT sini kata Arifin, setiap hari nya datang untuk melihat para pekerja untuk melihat apakah pekerjaan mereka dengan asal asalan saja atau tidak asal – asalan dalam mengaduk semen, maka nya saya selaku RT selalu mengawas mereka dalam melaksanakan pekerjaan. Ujarnya, Senin ( 16/5/2022).

Sambungnya, seminisasi jalan sepakat ini karena menimbang dan mengigat, adanya rumah penduduk di Gang sepakat ini dan juga banyak anak – anak msyarakat jalan grenggel yang bersekolah di SDN Parit Tangko, mereka tidak lagi mengguna kan akses jalan besar, mereka sudah bisa dari jalan sepakat berjalan kaki untuk sampai ke sekolah.

Harapan saya selaku RT 06 ini, kedepan nya rumah – rumah penduduk semakin ramai di Gang sepakat ini dan tanah mereka yang kosong bisa secepat mungkin untuk membangun rumah, apa lagi akses jalan sepakat ini sudah bisa dilewati baik itu dari jalan karya enggel maupun dari Parit Tangko, Tutupnya.

Dengan terealisasinya pembangunan gang Sepakat, sontak membuat warga (Iram) yang tinggal di Gang sepakat bahagia, pasalnya anak anak yang biasanya pergi ke sekolah harus melewati jalan besar sekarang bila ke sekolah langsung meminta ke Parit Tangko tempat anaknya bersekolah.

Pembangunan (Semenisasi) Gang Sepakat di awasi oleh masyarakat Bagan Jawa ( Photo : Diarto).

Akses jalan yang selama ini jalan tanah anak kami yang bersekolah di parit tangko sudah tidak khuatir lagi kepada anak nya,

“Biasanya anak kami pergi ke sekolah jalan besar kadang kadang kami merasa khawatir takut anak kami kenak langgar, dengan sudah tembus jalan gang sepakat ini ke Parit Tangko anak kami sudah bisa jalan dari sini kami tidak merasa was -was lagi.

Oleh karena kata Iram, saya mewakili masyarakat yang ada di jln karya enggel ini mengucap kan terima kasih kepada Datin penghulu dan aparat desa yang sudah Mengabulkan usulan pak RT Arifin, pungkasnya (Diarto koba kampung)

x

Check Also

Siapakah Oknum Yang di Duga Menjual Ratusan Hektar Lahan di LTK?

  Bagansiapiapi – mengutip dari Pemberitaan di media baranews yang menyebutkan bahwa secara luas hutan ...