Home » Berita Utama » Plt Kasatpol PP Akan Mengeluarkan Anggotanya Bila Bekerja Tidak Sesuai SOP

Plt Kasatpol PP Akan Mengeluarkan Anggotanya Bila Bekerja Tidak Sesuai SOP

SumatraTimes co. id – Pasca Pengumuman nama – nama yang lulus, Satuan Pamong Polisi Pamong raja (Satpol PP) menggelar Apel bersama seluruh anggota yang baru masuk dalam barisan. Selaku Pembina upacara dipimpin langsung oleh plt kasatpol Safnur Rizal SE. Selasa (17/5/2022).

Para anggota Satpol PP yang baru lulus seleksi akan diberikan Pengarahan, sesuai aturan yang berlaku. Apel pagi bersama di halaman kantor Satpol PP Kabupaten Rokan Hilir Jalan Lintas Kecamatan batu 6 Kecamatan Bangko, dihadiri seluruh yang lulus tes yang sudah diumumkan hari Jum’at kemaren. 17/05/2022 ”

“Pada hari ini kami melaksana apel pagi sekaligus mendata ulang yang mana hasil dari yang kami umum kan Jumat kemaren, dan akan kami rekap, kembali dan insha Allah Rabu, Kamis, Jum’at dan Sabtu akan mengadakan pengerakan jasmani untuk pembekalan kepada anggota Satpol PP yang baru lulus. Demikian ungkap Plt Satpol PP Kabupaten Rokan Hilir saat di wawancarai awak media Sumatratimes-co-id.

Plt Kasatpol PP Kabupaten Rokan Hilir Safnur Rizal (photo : Diarto)

Sambung Plt Satpol PP, pihaknya tadi selaku pembina Apel sudah diterang kan pada seluruh peserta bahwa pada hari Sabtu nanti mereka berpakaian olahraga dan bagi laki – laki tidak boleh berambut panjang, dan berwarna merah.

“Saya melihat tadi ada yang berambut merah, dan apa bila mereka tidak mau menurut arahan yang sesuai S.O.P maka saya tidak segan-segan untuk mengeluarkan mereka dari barisan, dan pada hari ini insya Allah akan kami rekap semua nya, dan rabu besok istirahat, dan kamis Jum’at sabtu kami akan melaksana kan pengerakan jasmani, tuturnya.

Disisi lain, untuk sementara ini kata Safnur Rizal, mereka belum kami tugaskan untuk pengamanan karena mereka belum kami berikan pembekalan dan pelatihan pengamanan, sementara ini di arah kan dulu kepada anggota seniornya nanti, karena apa bila mereka sudah menangani kontrak, mereka bingung apa yang harus mereka lakukan, apa yang harus mereka kerjakan, semoga minggu ke 4 nantinya semuanya sudah tanda tangan kontrak dan apa bila mereka sudah tangan kontrak mereka sudah terikat dengan hukum.

Satpol PP gelar apel pagi bersama ( photo : Diarto)

“Untuk pembekalan anggota Satpol PP yang baru, kami akan melaksana kan pelatihan PBB selain dari itu kami juga akan membekali ilmu apa tugas dan pokok tenteng peraturan pp itu tersebut. Karena kontrak itulah adah hukum para pihak yang wajib dipatuhi dan wajib di laksana kan, apa bila salah satu pihak tidak melaksanakan tugas dengan baik kami tidak segan – segan mengeluarkan mereka dari Satpol PP ini, paparnya

Di masa percobaan (training) ini, kata Safnur, mereka yang baru lulus di harapkan dapat melaksanakan tugas mereka dengan baik, bagaimana untuk kedisipilinan diri bagaimana, menghadapi masyarakat sesuai dengan aturan dan sesuai dengan peraturan SOP yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

“Terakhir untuk tes urin apa bila mereka sudah menangani kontrak dan kami arahkan kerumah sakit umum nanti, dan kami kawal nanti sehingga tidak ada lagi indikasi pol pp ini memakai zat akdiatif kalau mereka terkena zat akdiatif kami tidak bisa berbuat banyak tangung sendirilah resikonya tutup, Safnur Rizal. (Diarto koba kampung)

x

Check Also

Siapakah Oknum Yang di Duga Menjual Ratusan Hektar Lahan di LTK?

  Bagansiapiapi – mengutip dari Pemberitaan di media baranews yang menyebutkan bahwa secara luas hutan ...