Home » Berita Utama » Kabupaten Rokan Hilir di Tunjuk Sebagai Tuan Rumah Peringatan Hari Riau Bertanjak

Kabupaten Rokan Hilir di Tunjuk Sebagai Tuan Rumah Peringatan Hari Riau Bertanjak

Sumatratimes.co.id – Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Delsi Hendria A’md bekerjasama dengan ketua Tanjak Kabupaten Rokan Hilir Almon Suda merampungkan persiapan hari Riau bertanjak.

Pada kesempatan kali ini Kabupaten Rokan Hilir di tunjuk selaku tuan rumah dan untuk itulah rencana DKD Rokan Hilir akan mengundang seluruh Kabupaten yang ada di Provinsi Riau.

“InsaAllah kalau tidak ada halang melintang kami DKD Rokan Hilir dan pengurus Ketua Tanjak Rokan Hilir akan mengada kan Riau bertanjak, tuan rumahnya pada tahun ini daerah kita Kabupaten Rokan Hilir ditunjuk melalui Musyawarah bersama yang mana Musyawarah tersebut sewaktu dalam Acara Riau bertanjak di kota Dumai tahun 2021 silam. Demikian penuturan Ketua DKD Kab Rohil kepada Sumatratimes-co-id di cafe Uyang Bagan, Bagansiapiapi

Pertemuan DKD Rohil dan Ketua Tanjak Kabupaten Rokan Hilir di Bagansiapiapi (photo : Diarto)

Menurut Ketua DKD Rohil, acara Riau bertanjak nanti bertepatan dengan HUT Kabupaten Rokan Hilir pada tanggal 4 Oktober 2022 akan dibuka langsung oleh Bupati dan wakil Bupati Rokan Hilir.

Dalam acara Riau bertanjak nanti, para Seniman – seniman yang ada di Riau akan menampil kan karya -karya seninya. seperti seniman dari kota Dumai dan Pekanbaru dan dari Rohil itu sendiri ikut serta menampilkan Sanggar susun sirih, Sanggar jaya bestari, Sanggar Sri kemuning, dan Sanggar bulan biru.

“Demi memeriahkan acara Tanjak Riau dan HUT Kabupaten Rokan Hilir , kami juga akan mengundang dari seniman – seniman dari negara jiran Malaysia DR johan Iskandar selaku tuan guru tanjak warisan dan komunitas tanjak serai Serumpun dari Pekanbaru, tutupnya (Diarto koba kampung

x

Check Also

Siapakah Oknum Yang di Duga Menjual Ratusan Hektar Lahan di LTK?

  Bagansiapiapi – mengutip dari Pemberitaan di media baranews yang menyebutkan bahwa secara luas hutan ...