Home » Berita Utama » Bocah Penderita Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan dan Bantuan Pengobatan

Bocah Penderita Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan dan Bantuan Pengobatan

Sumatratimes.co.id – Seorang ibu rumah tangga warga Bagan Jawa kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir Yahmini (28) membutuhkan biaya pengobatan anak nya Daffa zuhairi yang saat ini menderita penyakit penumpukan cairan diotak (Hidrosefalus)

Berbagai usaha pengobatan sudah di lakukan, bahkan Yahmini juga pernah menyapa Plt. Camat Bangko lewat media sosial agar keluhannya dalam membiayai pengobatan anaknya di baca kemudian di teruskan ke Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

“Harapan kami kepada Pemerintah Daerah dan donator bisa membantu dan mengulurkan tangan memberi sedikit rezeki untuk biaya hidup dan biaya pengobatan anaknya selama di Pekanbaru. Dengan kemampuan seadanya, kami terus berusaha memberikan yang terbaik untuk buah hati kami yang saat ini berusia 9 bulan. Ujar Yahmini kepada Sumatratimes-co-id. Rabu (1/6/2022)

Penuturan istri Eka Sandi Putra (30) ini, meskipun mereka masih muda, di akuinya memang kondisi ekonomi tidak mampu membiayai perobatan Daffa, pekerjaan suaminya kuli bangunan.

Oleh sebab itu, demi pengobatan Daffa, pihaknya selaku seorang ibu berharap Pemerintah membantu meringankan biaya pengobatannya yang tidak sakit biasa itu.

Lebih jauh Yahmini menjelaskan anaknya Daffa selama dua Minggu sudah di rawat di RSUD DR. Protomo Bagansiapiapi. Kemudian dokter menyaran kan agar anak nya di rujuk ke rumah sakit umum Arifin Ahmad di Pekanbaru.

Demi kesembuhan anaknya Daffa, pasangan suami istri warga Bagan Jawa ini sudah menjual rumah tempat tinggal senilai Rp. 2 juta rupiah.

“Alhamdulillah, sebelumnya kami mendapat bantuan dari Rohil Peduli sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah, kami hanya mengantongi 3.500.000 dengan uang itu saya dan suami berangkat ke Pekanbaru kemudian pada tanggal 16 Juni baru kembali ke Bagansiapiapi lanjutan pengobatan di bulan Juli selama dua Minggu tiap bulannya. tutup Yahmini. (Diarto Koba Kampung)

x

Check Also

Siapakah Oknum Yang di Duga Menjual Ratusan Hektar Lahan di LTK?

  Bagansiapiapi – mengutip dari Pemberitaan di media baranews yang menyebutkan bahwa secara luas hutan ...