Home » Berita Utama » Kunjungan Kerja ke Rokan Hilir, Kapolda Riau Apresiasi Kerukunan Umat Beragama di Bagansiapiapi

Kunjungan Kerja ke Rokan Hilir, Kapolda Riau Apresiasi Kerukunan Umat Beragama di Bagansiapiapi

Bagansiapiapi – Penuhi undangan Forkompinda dan Tokoh Thionghua, Kapolda Riau Irjen Pol, Muhammad Iqbal berkunjung ke kota Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir.

Dalam Kunjungan Perdana ini, Kapolda Riau Irjen Pol, Muhammad Iqbal berkesempatan meninjau Pelaksanaan ritual dan sembahyang di kelenteng Ing Hok King jalan Aman Kelurahan Bagan Kota.

Ritual yang di lakukan oleh masyarakat Tionghoa guna memperingati ritual bakar Tongkang yang pada tahun 2022 ini ditiadakan karena alasan kesehatan (Covid) Tampak Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal merasa terkesan dalam kunjungan kerja pertamanya di Bagansiapiapi bahkan ia mengapresiasi acara ritual bakar Tongkang sebagai kegiatan Sosial budaya yang saat ini sudah terkenal di manca Negara.

Kedatangan Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad  Iqbal disambut dengan baik oleh  Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, Kapolres Rohil  AKBP Nurhadi Ismanto dan tokoh  Masyarakat Thionghua Sugianto (Raja baut) serta para Forkopimda (photo : Diarto)

“Alhamdulillah, pada hari ini saya diundang oleh forkopimda dan beberapa tokoh msyarakat hadir disini yang pertama jelas bersilahturrahmi dan beratap muka bersama Bupati Rohil, para Forkopimda di lingkungan Kabupaten Rokan Hilir, tokoh masyarakat Thionghua dan tokoh agama yang ada di sini.

Dan saya sekaligus melihat ritual ibadah yang kita ketahui bersama lagenda tentang sembayang ritual bakar tongkang berdo’a kepada dewa karna memperluas wawasan, tugas dai kapolda bukan hanya penegak hukum saja tetapi melakukan pelayanan dan perhitungan pengayonan kepada masyarakat.

Demikian penuturan Kapolda Riau Irjen Pol kepada awak media Sumatratimes-co-id saat di wawancarai, Selasa ( 14/6/2022)

Oleh karena itu, kata Kapolda Riau, semakin banyak wawasan tentang sosial budaya, terus adat istiadat semakin cepat juga saya menyesuaikan diri dan cepat juga saya berkomunikasi dengan seluruh tokoh dan juga kepada teman – teman jurnalis.

Pendapat saya tambahnya, luar biasa hubungan kerabatan, silatuhrahim saya lihat dari wajah – wajah nya saja, masyarakat Bagansiapiapi Kecamatan Bangko sangat bersahabat welcome, saya merasa kepingin lebih lama disini. karna ada tugas, satu jam lagi saya pamit dan IsnaAallah saya akan kembali lagi dan bermalam disini sambil menikmati kuliner, tutup Kapolda (Diarto koba kampung

x

Check Also

Siapakah Oknum Yang di Duga Menjual Ratusan Hektar Lahan di LTK?

  Bagansiapiapi – mengutip dari Pemberitaan di media baranews yang menyebutkan bahwa secara luas hutan ...