Home » Berita Utama » Pengukuhan Bunda Literasi, Buku Karya Agung Alm. Sudarno Mahyudin di Pamerkan
Budi Mulia, Asri Abdillah, Resi dan Erwin photo bersama di Pameran Buku Alm Sudarno Mahyudin (F: Diarto)

Pengukuhan Bunda Literasi, Buku Karya Agung Alm. Sudarno Mahyudin di Pamerkan

 

Bagansiapiapi – Dalam acara pengangkatan dan pengukuhan Bunda literasi atau Bunda baca, badan Rohil Creative Network (BRCN) di undang oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan untuk mengadakan pameran buku di gedung Serbaguna Misran Rais jalan Utama Kecamatan Bangko, Rabu kemarin (14/09/2022).

Pameran yang di pajang oleh BRCN seperti, buku karya agung Almarhum Sudarno mahyudin dan buku lainnya. Adapun tema yang di angkat BRCN kali ini yakni

Air dalam bertambah dalam.

Hujan dahulu belumlah teduh.

Hati dendam bertambah dendam.

Dendam dahulu belumlah sembuh. “Karya Sudarno Mahyudin”

Fhoto : Diarto

Berhubungan dengan adanya acara pengukuhan bunda literasi /bunda baca kepada ibuk sanimar S. Pd dan juga mengadakan bazar yang dikelola oleh dinas kearsipan dan koperasi.

Kami selaku ketua BRCN bersama kawan – kawan juga ikut dalam kegiatan bazar ini bertujuan para generasi muda berminat untuk membaca jadi selama ini lebih banyak diam dari pada membaca.

Demikian ungkap ketua BRCN, Asra Abdillah, Saat awak media Sumatratimes.co.id mewawancarainya.

Penuturan Ketua BRCN Asra Abdillah, pada moment pengukuhan Bunda literasi atau Bunda baca yang di ketuai oleh Sanimar S.Pd ini, salah satunya nya yang di angkat dari buku perpustakaan buku Almarhum H. Sudarno Mahyudin dan juga beberapa kerajinan ekonomi kreatif juga ada kemudian Novel – Novel terkait semangat spirit untuk sosialisasi ada puisi, ada cerpen dan sebagainya.

Fhoto : Diarto

Dan untuk literasi – literasi yang menunjang supaya generasi – generasi muda untuk cinta membaca dan bagi yang ada minat di situ kemudian bagai mana agar masyarakat khususnya generasi penerus bisa tertarik dan terangsang untuk membaca.

“Jadi keinginan dan hasrat itulah yang paling utama agar generasi muda gemar (Hobby) membaca. tutup Asra. (Diarto kobka)

x

Check Also

Site Visit dan Penandatanganan Fakta Integritas Pengamanan Proyek Strategis

    Jakarta- Bertempat di Galangan Kapal PT Palindo Marine, Kampung Becek Tanjung Uncang, Kota ...