Home » Berita Utama » Badan Pusat Statistik Gelar Rapat Regsosek  
Fhoto : Diarto

Badan Pusat Statistik Gelar Rapat Regsosek  

 

Bagansiapiapi – Badan Pusat Statistik Kabupaten Rokan Hilir menggelar Rapat Koordinasi pendataan awal registrasi sosial ekonomi tahun 2022 (Regsosek) di aula hotel Lion Bagansiapiapi Kecamatan Bangko, Selasa (20/09/2022)

Acara Regsosek pendataan awal registrasi sosial ekonomi tersebut dibuka langsung oleh Sekda Rohil, H. Feri H Farya.

Dalam sambutannya, Sekda Rohil menyampaikan bahwa dalam rangka mempercepat pengentasan kemiskinan ekstrem khususnya di Kabupaten Rokan Hilir akan dilaksanakan pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) terhadap seluruh keluarga sehingga perlu komitmen bersama dan kolaborasi dengan stakeholder yang ada sehubungan dengan hal tersebut maka dengan ini Bupati Rokan Hilir mengintruksikan kepada para pimpinan organisasi, perangkat Daerah di lingkup Pemkab Rohil, baik itu Camat se Kabupaten rokan hilir maupun para Lurah, /Penghulu se -Kabupaten Rokan Hilir.

Fhoto : Diarto

Untuk mengambil langkah – langkah yang diperlukan sesuai dengan tugas, fungsi, dan kewenangan masing – masing untuk membantu kelancaran pelaksanaan pendataan awal registrasi sosial Ekonomi guna tersedianya data berkualitas sebagai data dasar dalam melakukan percepatan pengetasan kemiskinan ekstrem.

Para pemimpin Organisasi perangkat Daerah di lingkup Kabupaten Rokan Hilir agar mendukung percepatan pengetasan kemiskinan ekstrem dengan ikut menyukseskan dan menyosialisasikan pelaksanaan pendataan awal registrasi sosial ekonomi kepada masyarakat.

Agar kiranya para Camat untuk penegasan kepada para Lurah, Penghulu untuk ikut menyukseskan pelaksanaan pendataan awal registrasis sosial ekonomi untuk koordinasi dengan koordinator sensus kecamatan (koseka) BPS untuk memastikan proses pengumpulan data dan pelaksanaan FKP di wilayah masing – masing. Agar berjalan baik dan lancar.

Dan begitu juga Lurah baik itu Penghulu agar mengarahkan dan konsolidasi dengan ketua rukun warga (RW) dan ketua Rukun Tetangga (RT) dalam menyukseskan pelaksanaan pendataan awal Registrasi sosial ekonomi. Tutup Sekda Rohil

Fhoto : Diarto

Untuk diketahui, Regsosek adalah pendataan secara komprehensif penduduk Indonesia yang melingkupi demografi, perumahan, kondisi disabilitas, kepemilikan aset hingga informasi geospasial. Pelaksanaan Regsosek ini merupakan titik utama dari perjalanan panjang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Hadir dalam acara tersebut ketua DPRD Rohil Master, asisten lll Ali Asfar, dandim 0321 “kepala badan statistik, camat se Kabupaten Rohil beserta lurah dan Penghulu. (Diarto kobka)

x

Check Also

Site Visit dan Penandatanganan Fakta Integritas Pengamanan Proyek Strategis

    Jakarta- Bertempat di Galangan Kapal PT Palindo Marine, Kampung Becek Tanjung Uncang, Kota ...