Home » Berita Utama » SPAM Durolis Ambruk,Ini Kata Bupati

SPAM Durolis Ambruk,Ini Kata Bupati

BAGANSIAPIAPI- Terkait ambruknya bangunan Proyek Pembangunan Sistem Penyedian Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rohil, Bengkalis ( Durolis) Bupati H.Suyatno langsung tanggap dan mengaku sudah kordinasi dengan Pemkab Provinsi Riau.

“Kita sedang kordinasikan hal ini kepada Pemerintah Provinsi Riau, ujarnya saat dikonfirmasi Ahad (6/1/2019) sekaligus menanggapi bahwa kejadian tersebut sempat mendapat perhatian yang sangat luas dari masyarakat dan berupaya mencari jalan solusi.

Bupati H.Suyatno A.Mp

Senada Bupati, Kepala Dinas PUPR Rohil, Jon Syafrindow kepada awak media mengatakan bahwa Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Durolis ini merupakan salah satu komitmen Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah pusat untuk peningkatan pelayanan dasar publik yakni pelayanan di bidang air bersih bagi masyarakat, yang dibangun dari uang rakyat.

Hal ini terbukti Pemkab Rokan Hilir telah menyiapkan sedikitnya Rp 34 miliar dana dari APBD untuk pelaksanaan pembangunan tahap I dari IV tahap yang direncanakan untuk pemasangan Jaringan Distribusi Pembagi (DJP) sambungan ke rumah-rumah masyarakat dan pada akhirnya Ambruk.

Bangunan SPAM Durolis ambruk

Ambruknya SPAM Duralis tak hanya membuat Warga Kepenghuluan Melayu Besar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) Kabupaten Rokan Hilir geger lebih dari itu kemudian berita tersebut viral keseantero Riau bahkan menjadi berita Nasional. (Der)

x

Check Also

Kabupaten Rokan Hilir di Tunjuk Sebagai Tuan Rumah Peringatan Hari Riau Bertanjak

Sumatratimes.co.id – Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Delsi Hendria A’md bekerjasama dengan ketua Tanjak Kabupaten ...