Home » Berita Utama » Tekad Bupati Rokan Hilir, Tahun 2020 Masyarakat Harus Nikmati Air Durolis

Tekad Bupati Rokan Hilir, Tahun 2020 Masyarakat Harus Nikmati Air Durolis

BAGANSIAPIAPI- Azam dan tekad Bupati H. Suyatno A.Mp minimal pada tahun 2020 masyarakat di tiga (3( Kabupaten sudah bisa menikmati air SPAM Dumai Rohil Bengkalis (Durolis) di Tanah Putih Tanjung Melawan.

Hal itu harus di akuinya, Meskipun saat ini bangunan proyek pusat tersebut saat ini dalam keadaan roboh.

“Durolis salah satu program yang menyentuh dengan masyarakat apalagi ada 3 kabupaten yang bakalan dialiri. jadi kita berharap agar 2020 sudah bisa dinikmati masyarakat,” Ujarnya Selasa Kemarin (8/1) usai meresmikan Puskesmas Bagansiapiapi.

Ambruknya salah satu bangunan Duralis pada Jumat pekan lalu membuat Bupati langsumg mengadakan kordinasi ke pihak terkait dari Provinsi, saat ini yang bersangkutan sudah melakukan pengecekan dan kemungkinan akan dilakukan perbaikan secepatnya.

“Ini merupakan musibah kita minta ya pemilik proyek memperbaiki dan jangan sampai menghambat pembangunan yang telah dutargetkan,” harap bupati.

SPAM Durolis salah satu SPAM program pusat dengan harapan masyarakat bisa menikmayi air bersih. Bahkan ditargetkan secara bertahap nantinya tidak hanya terfokus kepada kecamatan di sekitar lokasi bahkan bisa sampai ke Sinaboi dan Bagansiapiapi.

“Apabila selesai nantinya kita lihat kemampuan pemompaan airnya. Jika memungkin kan bisa kita tambah pipanya sampai ke Bagansiapiapi ini. Apalagi untuk Rohil air bersih memang sah satu kebutuhan yang sangat penting. Rata-Rata sekarang air kalau tak menunggu hujan beli kalau berharap Sumur Bor agak susah karena tekstur tanah kjta gambut dan airnya payau. Tambahnya menerangkan.

Lokasi Pembangunan Durolis yang roboh, photo by Ijul.

Pada Akhirnya, Bupati H. Suyatno berharap supaya masyarakat bersabar karena SPAM Durolis ini akan diupayakan bekerja maksimal untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat.

“Kalau sudah lancar air tak usah beli lagi, kalau masalah sumber air kita cukup dari Sei Rokan yang memang tidak pernah kering walau musim kemarau panjang.” tandasnya.(Der)

x

Check Also

Kabupaten Rokan Hilir di Tunjuk Sebagai Tuan Rumah Peringatan Hari Riau Bertanjak

Sumatratimes.co.id – Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Delsi Hendria A’md bekerjasama dengan ketua Tanjak Kabupaten ...