Umumnya gerai tersebut menawarkan paket kemitraan atau franchise bagi yang berminat. Harga yang ditawarkan berbeda-beda tergantung merek serta keistimewaan yang didapatkan.
1. Ranisa Fried Chicken
Foto: Istimewa
|
Punya lebih dari 80 gerai di Jabodetabek, Ranisa mengusung konsep “Cita Rasa Berkualitas dengan Harga Terjangkau.” Pilihan menunya ada potongan fried chicken original, dengan saus pedas, atau saus keju. Tersedia pula pilihan paket dengan nasi dan minuman kemasan.
2. Sabana
Foto: dok. detikFood
|
Hadir sejak 2006, ribuan gerai SabanaFried Chicken mudah ditemui dimana-mana. Sabana konsisten menawarkan fried chicken dalam beragam pilihan potongan. Meski kini ada menu baru seperti burger ayam dan kentang goreng.
Peluang kemitraan yang ditawarkan Sabana dalam bentuk Business Oportunity yang berarti tidak ada biaya franchise dan royalti. Paket yang ditawarkan senilai Rp 22,5 juta sudah termasuk gerobak full stainless, deep fryer, peralatan, modal bahan, dan survey serta training. Sementara untuk di luar Jabodetabek harganya Rp 23 juta.
3. Orchi Chicken
Foto: Istimewa
|
Orchi Chicken juga dikenal sebagai waralaba fried chicken gerobakan. Menunya terbilang lebih beragam dengan pilihan ayam penyet, ayam geprek, dan ayam bakar. Orchi Chicken juga mengusung konsep bebas royalti seumur hidup bagi mereka yang mau franchise.
Pilihannya terbagi dalam 3 paket usaha yaitu Lux (Rp 13.750.000), Eksklusive (Rp 14.750.000), dan Paket Usaha Spesial (Rp 19.750.000). Perbedaan ketiganya terletak pada fitur gerobak atau booth. Untuk Pake Usaha Spesial juga dilengkapi perangkat masak deep fryer.
4. Cheese Chicken
Foto: Istimewa
|
Konsep sedikit berbeda ditawarkan Cheese Chicken. Bukan hanya fried chicken, pihaknya menjual ayam goreng tepung gaya Amerika ini dengan balutan saus keju. Ada juga burger dan kentang goreng dengan gurihnya saus keju.
Untuk kemitraan, Cheese Chicken membanderol harga relatif mahal yaitu Rp 70 juta. Harga ini sudah termasuk biaya kerja sama selama 3 tahun, fasilitas memasak lengkap, dekorasi outlet, seragam karyawan, pelatihan karyawan, dan materi promosi.
5. Crispyku Fried Chicken
Foto: Istimewa
|
Berdiri sejak 2010, Crispyku Fried Chicken juga jadi favorit banyak orang. Sudah ada lebih dari 600 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Menu yang ditawarkan adalah fried chicken, ayam geprek, dan ayam spicy BBQ.
Franchise ini ada pilihan Paket Modern seharga Rp 20 juta, Paket Exclusive Rp 26 juta, dan Paket Istimewa senilai Rp 49 juta. Uniknya Crispyku Fried Chicken juga menawarkan paket lengkap (branding) berupa restoran sebesar Rp 250 juta.