Home » Kabar Desa » 11 Cabor Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Rohil, Terbentuk
Koordinator Cabang Olahraga Poto Bersama Dengan Pengurus Kordinator Olahraga Kecamatan,, Serta Camat. f-sarbaini

11 Cabor Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Rohil, Terbentuk

 

ROHIL – Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Roby Kurniawan SSTP MSi, bersama Koordinator Kecamatan (Koorcam) KONI Tanah Putih Tanjung Melawan, Kasmer Dahlan, Sabtu (10/8/2019) memimpin rapat pembentukan 11 cabang olah raga (cabor).

Rapat pembentukan 11 cabor dilangsungkan di Aula Kantor Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kebupaten Rohil. Dihadiri pengurus Koorcam KON, tokoh pemuda, serta masyarakat pencinta olah raga di Tanah Putih Tanjung Melawan.

Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Roby Kurniawan, Korcam KONI TPTM Kasmer Dahlan pada rapat pembentukan pengurus 11 cabor. f-sarbaini

Adapun 11 Pengurus Cabang Olahraga yang terbentuk adalah:

  1. Koordinator Cabang Olahraga (Koorcabor) Silat, Ketua Agung (Perguruan Silat se Hati)
  2. Koorcabor Bola Voly (PBVSI), Ketua Amirsyah, dan Sekretaris Zulrahman.
  3. Koorcabor Bulu Tangkis, Ketua Budiono, dan Sekretaris Asrori.
  4. Koorcabor Sepak Takraw, Ketua Muldi, dan Sekretaris Hammam.
  5. Koorcabor Sepak Bola, Ketua Mulyadi, dan Sekretaris Putra.
  6. Koorcabor Futsal, Ketua Apri, dan Sekretaris Ramadan.
  7. Koorcabor Tenis Meja, Ketua Ijal, dan Sekretaris Muslim.
  8. Koorcabor Karate, Ketua Jaya, dan Sekretaris Eka
  9. Koorcabor Atletik, Ketua SMA Negeri 1 (Guru), dan Sekretaris SMP Negeri 1 (Guru).
  10. Koorcabor Catur, Ketua Faizal, dan Sekretaris Azmi
  11. Koorcabor Billiar, Ketua Awi, dan Sekretaris Toto

Camat mengatakan, rapat pembentukan pengurus cabang olah raga di lingkungan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan bertujuan untuk memajukan olah raga yang ada Di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

“Seperti dulu cabor sepak takraw, dan bola kaki sangat banyak yang berperetasi di kampung kita ini, dan prestasi bidang olahraga lain,” kata Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Roby Kuniawan.

Cabang-cabang olah raga yang ada, jelas Camat perlu di bina apapun bidang perestasi pemuda yang ada di  Tanah Putih Tanjung Melawan. “Kami siap mendukung, sebab akan mungarangi efek narkoba,” ucap Camat.

Camat juga mengatakan saat ini Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan sudah memiliki Koodinator Kecamatan KONI. Dengan demikian, jelas Camat, cabang olah raga yang ada sudah memiliki, dan berada dalam satu wadah.

“Alhamdulillah sekarang kita sudah mempunyai wadah resmi, Pengurus Koorcam KONI, yang dilantik Ketua KONI Rohil. Kalau di tingkat kabupaten namanya KONI, maka di tingkat kecamatan namanya Koorcam KONI,” terang Camat.

Ketua Harian Koorcam Tanah Putih Tanjung Melawan, Kasmir Dahlan, menerangkan adapun hasil rapat, koordinator yang telah dibentuk, dan merencanakan utamanya kondisi lapangan, persiapkan semua kebutuhan setiap masing-masing seksi, kususnya di seksi pertandingan.

“Semua koordinator cabang olah raga yang sudah dibentuk agar mengetahui tupoksinya masing-masing, dan melaporkan siapa bibit, atlit klub yang kita usul ke Porkab pada Oktober ini. Mari kita bersatu padu memajukan olahraga raga di daerah kita ini,” tutup Kasmir Dahlan. (sarbaini)

 

Editor : Amran

x

Check Also

Jalin Silaturahmi, Syafrudin DPRD Riau Sosialisasi dan Kordinasi di Kecamatan Bangko

  Sumatratimes. co.id – Jemput Aspirasi serta menjalin silaturahmi dengan Masyarakat H. Syafrudin (Iput) anggota ...