Home » Berita Utama » Harapan Bupati H Suyatno, 2021 Tak Ada Lagi Jalan Ruas Utama Yang Rusak
Bupati H Suyatno dalam kesibukannya menghadiri kegiatan Partai PDIP di Jakarta tetap memantau perkembangan daerah Kabupaten Rokan Hilir.

Harapan Bupati H Suyatno, 2021 Tak Ada Lagi Jalan Ruas Utama Yang Rusak

Sumatratimes.co.id – Harapan kita semua, pada tahun 2021 nanti tak ada lagi ruas jalan utama di semua daerah Rokan Hilir yang rusak.

Hal itu di katakan Bupati Rokan Hilir H.Suyatno Ahad (12/1/20) disela mengikuti kegiatan Rakornas Partai PDIP di Jakarta

Untuk di ketahui, Bupati Rokan Hilir H.Suyatno senantiasa mengikuti perkembangan yang terjadi didaerah, terkini yang sedang viral seperti masalah infrastruktur khusus nya jalan lintas kubu kabupaten Rokan Hilir.

Material dan Alat berat dari PUPR sudah di lokasi jalan Lintas Kubu yang rusak.

Kerusakan parah, akhir akhir ini terjadi akibat dari tingginya curah hujan beberapa waktu belakangan ini membuat ruas jalan lintas tersebut mengalami kerusakan dan disisi lain salah satu penyebab jalan menjadi rusak adalah Mobil/ Truk sawit yang bermuatan melebihi kapasitas sehingga menimbulkan dampak sosial lainnya bagi masyarakat seperti langkanya pasokan bahan kebutuhan pokok dan beberapa kebutuhan lainnya.

Menanggapi hal demikian Bupati H Suyatno langsung memerintahkan instansi terkait untuk segera menindaklanjuti kondisi tersebut dengan langkah awal meminta bantuan perusahaan yang beroperasi disana untuk membantu kelancaran transportasi dengan menurunkan alat berat pada titik yang parah, sembari juga Dinas terkait untuk mempersiapkan perbaikan awal untuk memperbaiki jalan tersebut.

Bupati H. Suyatno dalam kesibukannya juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang melaporkan keluhan ini secara langsung maupun melalui media sosial, peran serta masyarakat kita butuhkan untuk kepedulian kita bersama untuk kabupaten kita lebih baik. Dan juga diharapkan agar kita semua bijak dalam menggunakan medsos agar tak menjadi salah tafsir di masyarakat.

Kubu sebagai salah satu kecamatan tertua di Rokan Hilir adalah bagian kita semua dan saya bersama sama DPRD yang berasal dari dapil tersebut tetap berusaha memperjuangkan pembangunan ruas jalan lintas ini dan Insyaallah 2020 ini kegiatan tersebut dilaksanakan. Tuturnya.

Disisi lain, Truk Truk bermuatan Sawit melebihi kapasitas juga sangat besar andilnya dalam merusak jalan, Masyarakat harus turut serta mengontrol supaya jalan dapat Awet dan tahan lama.

Di era digital ini lanjut Bupati, semua perancangan Pembangunan yang dilakukan Pemerintah Daerah bisa di pantau dan monitor, contoh apakah proyek pembangunan jalan tersebut telah masuk pada anggaran atau tidak.

Dan harapan kita semua pada 2021 nanti tak ada lagi ruas jalan utama di semua daerah Rokan Hilir yang rusak, ini prioritas Pemerintah Kabupaten yang sudah berjalan beberapa tahun ini, yakni anggaran dari Pusat, Provinsi Riau dan Kabupaten Rokan Hilir kita selaraskan agar semua titik di kecamatan kecamatan lainnya menjadi perhatian. Pungkasnya.

Terpisah Kadis PU Jon Syafrindow menyampaikan bahwa Alat kita sudah disana stand by, dan kami sudah action, pekerjaan ini tidak bisa serta merta langsung kita kerjakan, kami mesti cari material yang pas dulu, yg nota bene material di Rohil ini tidak ada ready stock, harus diambil ke luar kota, alhamdulilah material sdh sampai dan mulai dikerjakan hari ini (Ahad,12 januari 2020). (Hendri)

x

Check Also

Piala Dunia U-20, PSSI: Masalah Bali Terkait Lapangan Latihan

SumatraTimes.co.id – PSSI mengungkapkan permasalahan Bali sebagai venue Piala Dunia U-20. Bali bermasalah dengan lapangan ...