Home » Kabar Kepri » Satu Pasien Corona Meninggal

Satu Pasien Corona Meninggal

SumatraTimes.co.id – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam Didi Sumarjadi mengatakan, pasien ketiga yang positif virus corona di Provinsi Kepulauan Riau, dinyatakan meninggal.

Pasien itu dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batu Aji, Kota Batam.

“Pasien positif virus corona yang dirawat di RSUD Embung Fatimah meninggal dunia, sedangkan satunya lagi kondisinya membaik,” kata Didi melalui pesan WhatsApp, Minggu (22/3/2020).

Pasien itu diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta, Bogor, dan Yogyakarta, sebelum ditetapkan positif mengidap Covid-19.

Didi mengatakan, jenazah pasien itu masih berada di ruang isolasi RSUD Embung Fatimah.

“Pihak keluarga pasien sudah mengetahuinya,” kata Didi.

Sebelumnya, pasien ketiga yang berjenis kelamin perempuan itu diketahui mengikuti seminar Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB) di Bogor.

Didi mengakui pasien ketiga ini sempat melakukan kontak dengan beberapa peserta seminar yang belakangan dilaporkan meninggal karena positif terinfeksi virus corona.

Namun, Didi tak mengetahui orang-orang yang meninggal itu.

Saat ini, Dinas Kesehatan Batam terus menelusuri riwayat pasien ketiga itu. Pihak kelularga yang melakukan kontak langsung juga telah dikarantina.

Dinas Kesehatan Batam mencatat 60 orang telah melakukan kontak dekat dengan pasien ketiga tersebut. Mereka juga telah diobservasi.

Untuk menelusuri itu, Dinas Kesehatan mengecek sejumlah tempat yang didatangi pasien tersebut.

Seperti, pesawat yang ditumpangi pasien dari Jakarta, kediaman pasien, mobil yang ditumpangi pasien dari bandara, puskesmas yang didatangi pasien, dan rumah sakit swasta yang dikunjungi sebelum dirujuk ke RSUD Embung Fatimah. (sumber: kompas.com)

Editor : amran

x

Check Also

Belum Rampung, Jembatan FTZ Bintan Retak-Retak

SumatraTimes.co.id — Pembangunan jembatan dan pelebaran jalan di Tanah Merah, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, ...