Home » Berita Utama » Mantul, Karang Taruna Rohil Sediakan Tempat Cuci Tangan Gratis Untuk Masyarakat

Mantul, Karang Taruna Rohil Sediakan Tempat Cuci Tangan Gratis Untuk Masyarakat

Sumatratimes.Co.Id – Dalam rangka pencegahan dan penularan virus Corona (covid 19), Karang Taruna Kabupaten Rokan Hilir Menyediakan tempat cuci tangan gratis untuk masyarakat di kota Bagansiapiapi

Hal itu di lakukan Karang Taruna sebagai salah satu wujud sinergifitas dengan Pemkab Rohil guna menekan mewabah nya virus Corona yang sudah dinyatakan pendemi.

Atas dasar kemanusiaan dan keprihatinan terhadap virus ini, Karang Taruna Kabupaten Rokan hilir, berinisiatif membuat tempat pencucian tangan gratis bagi masyarakat kota Bagansiapiapi. Pada tahap awal ini diletakkan di pusat kota yaitu pasar pelita dan di pasar Datuk Rubiyah yang ramai di kunjungi masyarakat.

Karang Taruna Kabupaten Rokan Hilir meletakkan tempat pencucian tangan di pusat kota yakni di pasar tradisional pasar pelita dan pasar Datuk Rubiyah yang ramai di kunjungi masyarakat.

Demikian ungkap Ketua Karang Taruna Kabupaten Rokan Hilir, Kasmir Dahlan ketika konfirmasi Sumatratimes.Co.Id via Seluler Rabu (25/3/2020).

Sebagaimana kita ketahui lanjut Kasmir Dahlan berbagai upaya Pemerintah dalam upaya memutuskan rantai penularan virus Corona sudah dilakukan dengan serius,antaranya di himbau agar masyarakat berdiam diri dirumah dan itu lebih aman. Namun bila sudah berhubungan dengan alat alat kebutuhan hidup sehari hari, pasar merupakan tempat yang harus dikunjungi oleh masyarakat.

Oleh karena menjaga kebersihan itu dipandang sebuah kebutuhan maka Karang Taruna Kabupaten Rokan Hilir meletakkan tempat pencucian tangan di pusat kota atau di pusat pasar.

“Semoga kedepannya, Karang Taruna Kabupaten Rokan Hilir bisa membuat tempat pencucian tangan di seluruh pasar pasar tradisional yang ada di kabupaten Rokan Hilir. Apa yang kami lakukan ini adalah sebagai wujud kontribusi kami kepada masyarakat dan negeri Rokan hilir. Semoga bermanfaat. Pungkas ketua Karang Taruna. (hen)

x

Check Also

Tito Beri Kewenangan Kepala Daerah soal Status Bencana Corona

SumatraTimes.co.id — Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyatakan pemerintah daerah dapat menetapkan status keadaan bencana ...