Home » Parlementaria » Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Sidak ke Bandara Soetta
Satgas Lawan Covid -19 DPR RI sidak ke Bandara Soekarno-Hatta. foto kompas.com

Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Sidak ke Bandara Soetta

SumatraTimes.co.id – Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI melakukan kunjungan lapangan inspeksi mendadak (sidak) ke Terminal 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (23/5/2020).

Sidak dilakukan guna melihat langsung jalannya prosedur dan protap Covid-19, baik di terminal keberangkatan maupun kedatangan penumpang.

Wakil Ketua DPR RI selaku Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad memimpin langsung sidak tersebut.

Lewat rilis diterima Kompas.com, Sabtu (23/5/2020), Sufmi mengapresiasi seluruh pemangku kebijakan di bandara karena penanganan Protap Covid-19 sudah dilakukan dengan ketat dan benar, baik dari sisi administrasi maupun kesehatan.

“Mulai dari aturan berdiri, duduk, tes kesehatan. Kemudian prosedur selanjutnya apabila terlihat ada indikasi terpapar Covid-1. Penumpang itu dikarantina dan segala sesuatu yang sudah diatur dengan baik,” ungkap Politisi Fraksi Partai Gerindra ini.

Ia berharap protokol kesehatan tersebut bisa terus konsisten berjalan baik menuju kehidupan ‘normal baru’ atau ‘ new normal’.

Sufmi juga mengingatkan seluruh maskapai penerbangan untuk menerapkan Protap Covid-19.

Ia mencontohkan Garuda Indonesia. Maskapai ini, kata Sufmi, berhasil menerapkan tatanan hidup baru dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

“Tadi kami juga sudah berbincang-bincang dengan kru Garuda Indonesia. Garuda Indonesia sudah membuat protap tentang jumlah penumpang serta jarak antar penumpang, tempat duduk di dalam pesawat. Kami harap semua maskapai bisa membuat protap yang sama,” tandasnya.

Di akhir kesempatan, ia berpesan agar seluruh pihak bandar mengantisipasi jumlah penumpang tiap harinya.

“Perlu diantisipasi lagi mungkin jumlah penumpang yang akan pergi maupun kembali. Ini supaya petugas maupun titik-titik check pointkesehatan dan administrasi dapat disiapkan dengan baik,” tambah politisi Partai Gerindra ini.

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) tersebut tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian, TNI, Kementerian Kesehatan, dan pihak imigrasi, serta jajaran stakeholder lainnya atas kerjasama yang sangat solid.

“Kami juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh petugas seluruh masyarakat dan tetap degan pola hidup sehat, protokol pencegahan Covid-19 yang ketat, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” ucap Sufmi.

Turut hadir dalam kunjungan lapangan Satgas Lawan Covid-19 DPR RI yang terdiri dari Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan (F-PDIP), Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena (F-Golkar), dan Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade.

Ada pula Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman, Anggota Komisi III DPR RI Wihadi Wiyanto, Anggota Komisi III DPR RI Bambang Haryadi (F-Gerindra), Anggota Komisi VII DPR RI Charles Meikyansyah, dan Anggota Komisi XI DPR RI Fauzi H. Amro.***

Sumber: kompas.com
Editor: amran

x

Check Also

Bahas Pilpeng Tahap III, Dinas PMD Rohil di Hearing Komisi A

SumatraTimes.co.id – Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Rohil, Senin, 6 Juli 2020, mengelar ...