Home » Berita Utama » Anggota DPRD Rohil Ajak Pemerintah Perhatikan Kampung Tua Bagan Sinembah
Fazrul Hidayat Lubis,SE, Anggota DPRD Rohil dari partai PKS asal dapil V (lima).

Anggota DPRD Rohil Ajak Pemerintah Perhatikan Kampung Tua Bagan Sinembah

SumatraTimes.Co.Id – Bagan sinembah merupakan kampung tua, dimana pada zaman 40an silam masih ada sungai yang menunjang ekonomi masyarakat kala itu.

Pada awal 90an sungai tersebut terus mengalami pengecilan akibat adanya sendimentasi alami dan seiring waktu sungai tersebut berubah menjadi daratan.

Sejarah ini di ceritakan kembali oleh Fazrul Hidayat Lubis,SE, Ia merupakan salah seorang anggota DPRD Rohil dari partai PKS asal dapil V (lima).

Sungai Tua Bagan sinembah yang saat ini sudah menjadi daratan dahulunya adalah salah satu penunjang ekonomi masyarakat di dusun/desa tersebut. tuturnya Kamis(11/6/2020)

Untuk itulah sambung Fazrul, selaku masyarakat Bagan Sinembah pihaknya sangat menginginkan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir secara serius memperhatikan kampung tersebut serta menggali sejarah yang ada di bagan sinembah.

Inilah sungai Bagan Sinembah yang mengalami pengecilan akibat adanya sendimentasi alami dan seiring waktu sungai tersebut berubah menjadi daratan.

Dari sinilah awal mula peradaban Bagan Sinembah khususnya dan kota Bagan Batu pada umumnya, dari itu, patut kita gali lagi potensi sejarah yang ada agar kita (anak cucu) tidak lupa dengan sejarah, ujarnya.

Ketika di tanya, manakah lebih tua Kampung Bagansiapiapi dengan Bagansinembah, ia mengatakan bahwa kedua wilayah ini sangat erat hubungannya, sebab sebelum menjadi daratan Sungai Bagan Sinembah itu terhubung langsung dari sungai Kubu.

Oleh sebab itu, di harapkan Pemkab Rohil maupun Pemerintah setempat lebih serius memperhatikan Pembangunan wilayah Bagansinembah agar dapat menjadi Ikon wisata yang dapat membuat masyarakat Bagan Sinembah menjadi bangga

“Hubungan nya kuat, jadi Datuk – datuk kita dulu, salah satunya Datuk kami yang mengajar di Wahidin tahun 50an bernama M.Husein Lubis kemudian dipindahkan ke Bagan Sinembah untuk mengajar di Sekolah Rakyat (SR). tutupnya. (RA)

x

Check Also

Tampan Masih di Puncak Kasus Positif Covid-19 Tertinggi di Riau

SumatraTimes.co.id – Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau terus bertambah setiap harinya, dan ...