Home » Berita Utama » Puluhan Petugas DLH Rohil Bersihkan Areal Sungai Pabrik
Kepala DLH Rohil Suwandi S.Sos turun langsung mendampingi petugas yang sedang bekerja di sungai Pabrik Bagansiapiapi.

Puluhan Petugas DLH Rohil Bersihkan Areal Sungai Pabrik

 

SumatraTimes.Co.Id – Rutinitas dalam menciptakan lingkungan yang asri, nyaman dan bersih, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir kembali menurunkan puluhan orang petugasnya di sepanjang sungai Pabrik di jalan Bulan, Bagansiapiapi.

Dalam pengerjaan Pembersihan sungai pabrik tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir (DLH Rohil) Suwandi S.Sos di dampingi Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Kapasitas H Abdul Rauf SH dan Kasi Kasi pengolahan sampah dan retribusi Iswadi S.Sos saat di wawancara Sumatratimes.Co.Id mengatakan bahwa DLH Rohil melakukan pembenahan total semua aspek yang menjadi tupoksi dinas yang dipimpinnya.

Puluhan petugas Kebersihan DLH Rohil membersihkan areal sungai Pabrik Bagansiapiapi. Tampak petugas sedang menaikkan rumput kedaratan.

“Hari ini kita turunkan beberapa Pengawas dan puluhan anggota kebersihan dalam rangka membersihkan area atau lingkungan di sepanjang Sungai Pabrik, kemarin sudah kita bersihkan, namun yang namanya rumput kan cepat tumbuhnya ujar Suwandi, Rabu (8/7/2020).

Tak hanya sampai disini, kata Suwandi pemeliharaan dan perawatan taman dan aset aset daerah yang sudah ada, pihak DLH Rohil juga memprogramkan pembersihan seluruh parit-parit dan drainase serta seluruh bahu dan median jalan yang ada di Kota Bagansiapiapi, kawasan perkantoran dan objek wisata di Batu Enam.

Selain membersihkan Parit, Petugas DLH Rohil juga memotong rumput di sepanjang areal sungai pabrik.

“Kita akan melakukan pembersihan seluruh parit hingga drainase khususnya di wilayah Kecamatan Bangko. InsaAllah alat berat (Excavator) sudah kita siapkan, tutupnya. (Hen)

 

x

Check Also

Hingga Hari Ini Kasus Covid 19 di Rohil 31 Dirawat dan 3 Sembuh, Dandim 0321 dan Kapolres Rohil Beri Edukasi Masyarakat

BAGANSIAPIAPI, sumatratime.co.id – Waspada positif Covid 19 di Rohil sudah mencapai 34 orang terhitung hingga ...