Home » Kabar Kepri » Suryatati A Mana Dukung Paslon Sinergi di Pilgub Kepri 2020
Calon wakil Gubernur Kepri Iman Sutiawan dan rombongan bersilaturahmi hangat bersama mantan Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan, Rabu (23/9) malam.(foto: suryakepri.com/ist)

Suryatati A Mana Dukung Paslon Sinergi di Pilgub Kepri 2020

SumatraTimes.co.id – Mantan Wali Kota Tanjungpinang Hj Suryatati A Manan, menyatakan dukungan kepada pasangan Sinergi, HM Soerya Respationo dan H Iman Sutiawan, di Pilkada Kepri 2020.

Dukungan tersebut disampaikan secara langsung kepada Iman Sutiawan saat bersilaturahmi ke kediaman Hj Suryatati A Manan yang juga tokoh ternama di Tanjungpinang itu di Senggarang, Rabu (23/9/2020).

Pertemuan antara Tatik, sapaan akrab Suryatati A. Manan, dan Iman Sutiawan, disampaikan oleh Surya Admaja, kader Gerindra yang juga anggota DPRD Tanjungpinang.

“Ya, tadi Pak Ketua (Iman Sutiawan) berkunjung di kediaman Bu Tatik. Pertemuannya setelah salat Maghrib,” ucap Surya Admaja, Rabu (23/9) malam.

Dalam pertemuan itu Tatik menyampaikan dukungan kepada Soerya Respationo-Iman untuk pilkada Kepri.

Surya Admaja yang juga ditugasi sebagai Ketua Relawan Kampanye Soerya Iman (REAKSI) itu, mengaku gembira ikut mendampingi Iman Sutiawan dalam pertemuan tersebut.

Pasalnya, ia mendengarkan langsung ketika Tatik menyampaikan dukungannya kepada pasangan Soerya – Iman di Pilkada Kepri 2020. “Insyaa Allah beliau (Tatik) mendukung pasangan Soerya-Iman (di Pilkada Kepri),” katanya.

Tatik juga menyampaikan alasan mengapa mendukung Paslon SInergi di Pilkada Kepri. Bagi Tatik, PDIP dan Soerya Respationo sangat berjasa dalam perjalanan politiknya. Karena Partai DPIP pernah mengsung Tatik untuk meraih kursi Wali Kota Tanjungpinang.

“PDIP dan Pak Soerya Respationo merupakan orang yang berjasa dalam perjalanan politik saya,” ucap Tatik kepada Iman Sutiawan.

Sedangkan Iman Sutiawan, menurut Tatik, juga harus didukung karena merupakan putra daerah yang sangat potensial. Meskipun lahir dan besar di pulau kecil di Kepulauan Riau ini, Iman merupakan calon pemimpin muda yang memiliki kapasitas dan kapabilitas mumpuni.

“Pak Iman Sutiawan ini pun sudah 2 periode terpilih menjadi anggota legislatif yang duduk di unsur pimpinan DPRD Batam,” jelas Tatik.

Surya Admaja mengatakan Tatik tampak sangat serius untuk mendukung dan memenangkan paslon SInergi.

Dia berjanji akan menjumpai para tokoh masyarakat Tanjungpinang, guna memperkuat barisan pemenangan kubu Soerya – Iman di Pilgub Kepri.

Suryatati juga sangat berterima kasih atas kunjungan Iman Sutiawan bersama keluarga di kediamannya. Karena, menurut Tatik, selama ini tak pernah ada tokoh politik yang datang berkunjung ke rumahnya untuk kepentingan politik, dengan membawa keluarga sendiri.

“Jadi pertemuan tadi, bagi Bu Tatik dan Pak Iman sangat hangat dan penuh kekeluargaan,” kata Suryatati A Manan, menjelaskan suasana pertemuan.

Dalam merespon dukungan Suryatati, lanjut Surya Admaja, Iman Sutiawan juga menyampaikan terima kasih atas sambutan dan dukungan dari Suryatati.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bu Suryatati A. Manan yang telah memberikan sambutan kehadiran drinya bersama keluarga dan rombongan. Juga dukungannya kepada Pak Soerya dan saya sendiri yang maju di Pilkada Kepri,” ucap Iman Sutiawan.

“Semoga Ibu Suryatati diberi kesehatan dan panjang umur, serta semua doa dan niat baik kita untuk membangun provinsi Kepri dikabulkan oleh Allah SWT Amin,” ungkap Iman Sutiawan.

Sebagaimana diketahui Soerya Respationo – Iman Sutiawan merupakan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri di Pilkada 2020.

Duet Soerya – Iman yang memakai tagline SInergi (Soerya – Iman Energi Kepri) itu, diusung koalisi partai PDIP, Gerindra dan PKB. Selain itu juga dukungan semakin kuat dengan merapatnya Partai Gerlora, PKPI, PID, dan PBB.

Soerya Respationo sendiri menjabat Ketua DPD PDIP Kepri, dan Wakil Gubernur Kepri, periode 2010-2015. Sedangkan Iman Sutiawan, adalah Ketua Gerindra Kepri, yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Batam.(*)

x

Check Also

Cerita Mahasiswa Batam yang Rangkul Polisi Usai Demo

SumatraTimes.co.id – Aksi demonstrasi yang dilakukan para mahasiswa di Gedung DPRD Kota Batam, Kepulauan Riau, ...