Home » Berita Utama » Di duga Rehabilitas Jalan Makam Kepenghuluan Panca Mukti Dikerjakan Asal Jadi
Pekerjaan Aucas di Jalan Makam di duga dikerjakan asal jadi.

Di duga Rehabilitas Jalan Makam Kepenghuluan Panca Mukti Dikerjakan Asal Jadi

 

Sumatratimes.co.id-  Rehabilitas atau pemeliharaan Makam (Pekerjaan Aucas) Kepenghuluan Panca Mukti telah selesai di kerjakan, Di duga pekerjaan tersebut di kerjakan asal jadi.

Menurut salah seorang masyarakat yang berdomisili di Kepenghuluan Panca Mukti inisial DD, Pekerjaan Aucas yang bersumber dari APBD Kabupaten Rokan Hilir nilai kontrak Rp.184 juta di duga ketebalannya tidak cukup, kerjanya asal asalan (Cincai-Cincai) bahkan tanahnya di ambil dari tanah setempat.

Beginilah penampakan Pekerjaan Aucas di Jalan Makam Kep. Panca Mukti.

“Jalan itu kan memang sudah di aucas pada tahun sebelumnya, jadi pada tahun 2020 ini di aucas kembali, sayangnya tanah aucas yang didatangkan kurang dan ketebalannya juga tidak cukup. Ungkapnya kepada sumatratimes.co.id Selasa ( 19/1/2021).

Mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya pekerjaan Aucas di duga dikerjakan asal jadi, awak media mengkonfirmasi pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Rokan Hilir.

Kepala Dinas Jon Safrindo melalui Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Lusi mengatakan memang benar pekerjaan tersebut berada di bidangnya.

Kata Lusi selaku KPA, ia tidak hapal tentang speknya. Terlebih dahulu harus mengcroscek ulang datanya kembali.

” Udah saya kroscek aucas, (yang punya proyek) Tiek Bagan batu, kira-kira apa yg bisa dikonfirmasikan terkait pekerjaan tersebut. Jawab Lusi ramah tamah melalui via Watshap

Ketika di tanya,apakah pekerjaan Aucas dijalan Makam sudah sesuai dengan spek atau tidak, Kabid PUTR ini menginformasikan bahwa pekerjaan APBD murni selesainya kisaran bulan Juni, jadi besar kemungkinan akibat hujan dan sebagainya kerikilnya akan terpisah dengan tanahnya.

Saat ditanya apa nama Perusahaan (CV) yang mengerjakan Proyek penimbunan Aucas dan di mintai mengirim photo plank kegiatan Lusi minta maaf sebab tidak ada menyimpan data kegiatan.

“Maaf,saya ngak nyimpan pula datanya.ujarnya.

Selanjutnya, apakah pekerjaan tersebut di atas sesuai bestek atau tidak, KPA Lusi dengan yakin mengatakan sudah selesai dan seluruh pekerjaan dapat di pertanggung jawabannya.

“Ya udah selesai, insaallah lebih kurangnya dapat kita pertanggung jawabkan. Pungkasnya.

Masih di objek yang sama, tatkala KPA Lusi mengaku tidak ada menyimpan data (dokumen) kegiatan pekerjaan penimbunan Aucas jalan Makam, Jalan Paket, Jalan Diponegoro Kepenghuluan Panca Mukti maupun photo plank kegiatan.
tetapi saat di konfirmasi PPTK Dedi mengungkap kebenaran fakta bahwa photo plank kegiatan dan semua dokumen ada sama KPA selaku Pimpinannya.

“Kalau foto papan plank di dokumen pak, semua dokumen yg ada sama beliau, silahkan di konfirmasi ke kabid, karna beliau pimpinan saya.Pungkasnya Jujur. (Hen)

 

x

Check Also

Kapolres Rohil Turun Langsung padamkan Api di Tanah Putih Tanjung Melawan

  TPTM– Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK turun langsung melakukan pemadaman dan ...